Polres Sukoharjo Mengangkat Anak Asuh dan Merekrut Operator Hottlin 110 Polres Sukoharjo

Foto Kapolres Sukoharjo bersama Anak Asuh Yang Diangkatnya

 


Sukoharjo - INFOCHANELNASIONAL.COM---Polres Sukoharjo mengangkat Ghifari sebagai anak asuh Polres, Selasa,(27/7/2021). 

Ghifari berusia 8 Tahun, ia ditinggalkan oleh Haryati, ibunya Rabu,(21/7/2021) kemudian ditinggalkan oleh Sutrisno ayahnya Jum'at,(23/7/2021), semuanya meninggal karena Covid-19.


Berawal dari informasi yang beredar luas dimasyarakat setempat, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan mencoba melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut, dan ternyata informasi tersebut benar adanya.

"Kami dari Polres kemudian mencoba mengecek kebenaran informasi tersebut, dan ternyata informasinya benar. Hari ini An.Ghifari kita angkat sebagai anak asuh Polres" Ujarnya


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten untuk mencari solusi bantuan apa yang patut diberikan kepada An.Ghifari kedepannya.

"Kami dari Polres Sukoharjo akan berkomitmen untuk memberikan bantuan sampai An.Ghifari lulus sekolah, serta Kami akan berupaya bersama Dinas Sosial Kabupaten sehingga secara rutin dan periodik kami akan memberikan bantuan" Tambah Beliau.


Pada hari yang sama Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan juga melaksanakan perekrutan difabel sesuai program Kapolri, Beliau merekrut seorang difabel yang bernama Damara Krisma Suganda sebagai operator hottline 110 Polres Sukoharjo, Selasa (27/7/2021)


Damara ini merupakan mahasiswa bergelar sarjana lulusan dari salah satu Universitas ternama di Sukoharjo.

"Saya senang dan sangat berantusias dalam menjalani job ini, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk job ini" tanggapan Damara saat konferensi pers, Selasa(27/7/2021).


Kapolres Sukoharjo mengungkapkan bahwa perekrutan ini merupakan bentuk dari Perda Sukoharjo tentang difabilitas.

Beliau berharap agar Damara dapat melaksanakan job dengan baik, serta  dapat memotivasi difabilitas yang lain untuk bekerja keras untuk meraih cita-cita.


Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama