Corona Meningkat, Pembèlajaran Tatap Muka di Wajo Ditunda

Iklan

no-style

Corona Meningkat, Pembèlajaran Tatap Muka di Wajo Ditunda

Admin
Sunday, July 11, 2021, July 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-11T13:02:52Z


 WAJO, ICN---Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo menunda rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ratusan Satuan Pendidikan di Kabupaten Wajo. 


Penundaan itu terkait dengan trend kasus Covid-19 yang cenderung meningkat beberapa waktu terakhir ini. 


Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo telah mempersiapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada 843 Satuan Pendidikan mulai dari SLTP,  SD, TK, KB, TPA dan PKBM. 


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo melalui Kasubag Perencanaan dan Pelaporan, Edy Mulyawan mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo sebenarnya siap untuk melakukan uji coba  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, namun melihat kondisi penyebaran Covid 19 yang cenderung meningkat membuat kami harus menunda rencana tersebut.


"Secara infrastruktur kami siap untuk uji coba Pertemuan Tatap Muka,  dari 843 Satuan Pendidikan yang ada di Wajo hampir seluruhnya telah diverfikasi dan validasi terkait kesiapan menggelar uji coba PTM,  "jelasnya. 


Menurutnya,  penundaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini dituangkan dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo Nomor 800/2021/Disdik.


"Sambil menunggu kebijakan selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten Wajo, sekolah dan Lembaga diharapkan tetap melakukan Pembelajaran Diri Rumah (PDR) secara online. "Pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tampilkan

  • Corona Meningkat, Pembèlajaran Tatap Muka di Wajo Ditunda
  • 0

Terkini