Ini Harapan Bupati Wajo dan Wakil Bupati di Hari Bhayangkara Ke-75


 

WAJO - ICN---Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh hari ini, Kamis (1/7/2021). Pada momen spesial ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud, melontarkan deretan harapan terhadap lembaga yang kini dinakhodai Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.


"Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-75. Semoga semakin profesional dan tepercaya dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani," ucap Amran Mahmud.


Amran Mahmud berharap, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan Polres Wajo mampu mengatasi tantangan yang makin dinamis.


Selain itu, kolaborasi senantiasa terjaga khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng sehingga tercipta situasi dan kondisi masyarakat yang makin sehat, aman, dan kondusif.


"Terima kasih atas pengabdiannya selama 75 tahun. Terima kasih Polri, Terima kasih Polres Wajo. Dirgahayu Polri, tetap jaya, tetaplah mengayomi dan melindungi masyarakat Wajo," tutur Amran Mahmud.


Di Kabupaten Wajo, puncak peringatan dan upacara Hari Bhayangkara diperingati dengan sederhana di Mapolres Wajo, berhubung saat ini Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19.


Upacara peringatan yang dilaksanakan secara serentak secara virtual dari Istana Negara dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran SE, Ketua DPRD Wajo, Kapolres Wajo, Kajari Wajo, Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Wakapolres Wajo, serta Kabag Ops Polres Wajo. Sementara Dandim 1406 diwakili Kas Dim 1406 Wajo.


Saat ramah tamah usai upacara secara virtual, Wakil Bupati Wajo Amran SE sangat mengapresiasi sinergitas Pemkab Wajo dan Polres Wajo selama ini terutama dalam penanganan Covid-19.


"Masalah Covid di Wajo teratasi dengan baik tak lepas dari sinergitas antara Pemda, TNI, dan Polri. Semoga sinergitas yang baik ini tidak pernah putus. Semoga tetap bekerja secara profesional," ujarnya.


Sementara, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, mengatakan di usia yang ke-75 bisa menjadi referensi bagi Polres Wajo untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Wajo. "Apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.


Muhammad Islam juga meminta masyarakat Wajo untuk memedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari karena kasus Covid-19 mengalami peningkatan. "Saya minta masyarakat mempedomani protokol kesehatan dan ikut vaksin," ajaknya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama