Jelang Idhul Adha, Camat Tempe Himbau Jangan Kendor Pakai Masker

Foto: Camat Tempe



WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---Camat Tempe, Supardi mengajak warga khususnya umat Islam di Kecamatan Tempe untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam menjelang maupun pada saat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, mendatang.


Hal ini disampaikan Supardi menanggapi Surat Edaran (SE) Bupati Wajo nomor: 450/211/Kesra tertanggal 9 Juli 2021 tentang Penyelenggaraan malam takbiran, Shalat Idul Adha, dan Pemotongan Hewan Kurban Tahun 1442 Hijiriah/2021 Miladiah. 



Ditemui di Warkop ACCI Jalan Andi Ninnong Sengkang, Minggu (18/7/2021) Camat Tempe ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap menyesuaikan kondisi faktual di lingkungannya masing-masing., dan tidak kendor pakai masker. Hal ini penting bagi masyarakat untuk mencegah risiko penularan covid-19 di wilayahnya.


"Meskipun kita berada di suatu kawasan yang sudah mulai terkendali, namun harus tetap istiqomah dalam menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan sholat Idul Adha," himbaunya.


Kata Supardi,  saat melaksanakan sholat masyarakat harus memastikan kondisi kesehatan diri terlebih dahulu agar tidak membahayakan diri dan orang lain dengan tetap menghindari kerumunan.


Terkait pemotongan hewan kurban, Supardi mengingatkan kepada seluruh warga khususnya umat Islam untuk memastikan kesehatan hewan agar memenuhi syarat dijadikan kurban.


"Proses distribusi daging hewan kurban pun turut menjadi perhatian dalam penerapan Prokes. Hal ini untuk menghindari antrian saat membagikan daging kurban kepada masyarakat," tutupnya. (Edi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama