Jelang Perayaan Idul Adha, Kapolres Sukoharjo Lakukan Pengecekan Rumah Pemotongan Hewan


 


Sukoharjo - ICN--Polres Sukoharjo, Polda Jawa Tengah melakukan pengecekan rumah pemotongan hewan (RPH) di Jl.Rajawali Kec.Joho Kab.Sukoharjo pada hari Senin (19/7/2021) jelang perayaan Idul Adha 1442 H.


Pengecekan RPH ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, S.I.K, M.PICT, M.Krim, beliau didampingi oleh Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardana, kemudian Kasat Intelkam IPTU Roy Demo Pradita, serta Kapolsek Kota AKP Gerry Armando Sampetoding. Pengecekan ini juga dihadiri oleh Plt. Kadispertan Kab. Sukoharjo Bp. Windaryatno, Kabid Peternakan dan Kesehata Hewan Dispertan Kab. Sukoharjo Bp. Yuli Dwi Irianto, dan Kepala RPH Ibu. Leni Sri Lestari beserta staf.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho meninjau langsung sarana dan prasarana RPH secara lengkap, Beliau juga melaksanakan konferensi pers yang intinya antara lain; 


• Pertama, "Kami jajaran Polres Sukoharjo melakukan pengecekan ini dalam rangka untuk meninjau persiapan pelaksanaan pemotongan hewan pada perayaan Idul Adha 1442 H yang akan mulai dilaksanakan besok malam",

• Kedua, "Kapasitas di RPH Kab. Sukoharjo ini masih ada pada 23 juli mendatang, jadi untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan silahkan datang ke RPH Kab. Sukoharjo ini"

• Ketiga, "Nanti kita bekerja sama dengan satgas Covid 19 melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar dalam pemotongan hewan kurban tidak hanya dalam 1 hari saja untuk menghindari kerumunan"

Keempat, "Kami dari Polres, Polsek dan satgas Covid 19 akan melakukan pemantuan di titik titik yang rawan terjadi kerumunan", 

Kemudian yang kelima "Kita akan mapping wilayah wilayah di Sukoharjo yang melakukan pemotongan yan berpotensi terjadi kerumunan untuk kita antisipasi"


(Rajun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama