SMKN 1 Lubuklinggau Lakukan MPLS Secara Online Untuk Peserta Didik Baru

Iklan

no-style

SMKN 1 Lubuklinggau Lakukan MPLS Secara Online Untuk Peserta Didik Baru

Admin
Monday, July 12, 2021, July 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T07:54:52Z


 

Lubuklinggau, Infochanelnasional.com--Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah sebuah istilah yang diberikan untuk penyelenggaraan kegiatan di hari-hari pertama masuk sekolah. Istilah ini dahulu dikenal dengan nama Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru di Sekolah (MOPD).


Salah satunya SMK Negeri 1 Lubuklinggau, hari ini memulai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara Online atau Daring kepada Peserta Didik Baru UPT SMK Negeri 1 Lubuklinggau.


Dimpimpin langsung oleh Eryani S.pd, M.pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lubuklinggau, didampingi oleh Emmy Pancawati selaku Waka Kesiswaan, dan Arwan Yanheta selaku Pembina OSIS .


Kegiatan dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lubuklinggau.


"Selamat kepada anak-anak yang telah berhasil lolos dari masa penerimaan peserta didik baru, baik melalui jalur PNPA ataupun Reguler". sambut Eryani kepada Para Peserta Didik Baru SMK Negeri Satu Lubuklinggau.


Dimasa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini mewabah, Eryani menjelaskan kita belum bisa melaksanakan proses  belajar mengajar secara langsung (Tatap muka), tetapi itu bukanlah sebuah halangan menimbah  ilmu yang bermanfaat, ujarnya


" Dimasa Pandemi ini, kita belum bisa bertatap muka secara langsung, jadi jangan sampai kondisi itu akan mengurangi, menyurutkan, melemahkan semangat kalian untuk belajar, karna masa belajar saat ini , adalah penentuan untuk masadepanmu di hari yang akan datang", Ujar Eryani memberikan Motivasi dan Arahan kepada Siswa-Siswi Peserta Didik Baru.


Eryani tidak lupa memberikan doa dan harapan kepada Siswa- Siswi Peserta didik baru yang diterima di SMK Negeri 1 Lubuklinggau .


" Saya berdoa yang terbaik untuk anak-anak kami peserta didik baru, kami berharap kelak anak-anak bisa lulus dengan mendapatkan ijazah SMK Negeri 1 Lubuklinggau, dan menggapai cita-cita yang mulia" .


lebih lanjut Eryani memberikan Siraman Rohani kepada Peserta didik yang mengikuti kegiatan Daring tersebut.


"Itu artinya anak-anak semua sudah mampu menepis semua hambatan, baik dari dalam diri kita sendiri, maupun dari luar . Itu tidak terlepas dari semangat, kesungguhan, kejujuran, dan siap untuk selalu berubah menjadi yang lebih baik dari sebelumnya dan tentu saja tidak terlepas dari kepatuhan terhadap agama, orang tua dan juga guru disekolah", Jelas Eryani 


Emmy pancawaty selaku WAKA Kesiswaan menjelaskan kesimpulan dari kegiatan Daring MPLS. 


"Pertama : semangat belajar meski dalam masa pandemi.

Kedua : walau belum bertatap muka secara langsung, anak-anak sudah menjadi bagian dari SMK Negeri 1 Lubuklinggau, maka jaga nama baik dimanapun anak-anak berada.

Ketiga : jangan gunakan waktu kosong, utk hal" yang tidak bermanfaat, teruslah belajar, gali potensi dan kembangkang skill yang dimiliki.


Kegitan ditutup dengan mengingatkan para siswa agar mengecek kembali, dan meng-absen kembali agar tidak ketinggalan dalam informasi-informasi terbaru dikelas masing-masing .


(IQBAL/ICN)

Komentar

Tampilkan

  • SMKN 1 Lubuklinggau Lakukan MPLS Secara Online Untuk Peserta Didik Baru
  • 0

Terkini