BPNT Membantu Kesejahteraan Warga Sukmajaya Kota Depok


 


Depok,Info Chanel Nasional---Pemerintah RI melalui Kementrian Sosial,BMUN Himbara serta BNI. melaksanakan Program BPNT(Bantuan Pemerintah Non Tunai) diselenggarakan di Kota Depok.wilayah  Kecamatan Sukmajaya.


Acara ini di hadiri oleh TKSK (Tenaga  Kesejahteraan Sosial kecamatan)dan dibantu oleh PKH( program keluarga Harapan) Kecamatan dan SLRT( Sistim Layanan Rujukan Terpadu)kelurahan,berjumlah 24 orang.Satpol PP, TNI-POLRI, Dishub.


Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Non Tunai( BPNT) yang di distribusikan berupa kartu dari BNI pada warga bertempat digedung Balai Rakyat ,jalan Merdeka kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya,Jumat 20/8/2021.


Pendistribusiannya Kartu BPNT dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga 22 Agustus 2021 secara bertahap, yang di ikuti oleh 6 kelurahan,antara lain,Abadijaya,Tirtajaya,Cisalak Sukmajaya,Mekarjaya,BaktijayaSecara keseluruhan berjumlah

4.705 KK.


Pendistribusian hari ini di ikuti oleh 3 kelurahan,yaitu Abadijaya sebanyak 1083 KK,Tirtajaya 499 KK, Cisalak 250 KK.Secara keseluruhan

berjumlah 1.832 KK.

Acara ini berjalan aman dan kondusif dengan memakai Prokes.


Penyaluran agen yang ada di wilayah Kecamatan Sukmajaya memiliki 11 agen,dinamakan agen penyalur 46,yang di distribusikan oleh Bank BNI,untuk melayani masyarakat untuk sembako.


Mengenai pendistribusian agen penyalur 46 sudah terealisasi tiap kelurahan diantaranya kelurahan Abadijaya 2 agen, Mekarjaya 2 agen,Sukmajaya 2 agen,Cisalak 2 agen,Baktijaya 2 agen dan Tirtajaya 1 agen,"ujar Bayu.


Harapan yang di sampaikan oleh ketua TKSK Kecamatan adalah,"Secara fungsional kegiatan wilayah yang ada dapat berjalan kembali",ujar Bayu.


Saat Camat Sukmajaya,Tito Ahmat Riyadi di temui awak media dan mengomentari perihal acara BPNT di wilayahnya,sangat terimakasih dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warganya.

( Gus ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama