Diduga Oknum Terlibat Pencurian 40 Ekor Sapi Dilepas, AMIWB dan Masyarakat Datangi Mapolres Wajo

AMIWB dan Masyarakat Demo di Depan Mapolres Wajo

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM - Masyarakat dari Kecamatan Takkalalla dan Kecamatan Bola datang8  Mapolres Wajo, Senin (16/8/2021) WITA.


Kedatangan massa itu dipicu oleh kasus pencurian hewan ternak masyarakat, yang dinilai oleh masyarakat lamban penanganan perkaranya.


"Kami merasa keadilan tercederai dikarenakan diduga salah satu oknum jaringan pencuri ternak yang menyerahkan diri diduga karena tidak ditahan," kata Korlap, Mohammad Faizal.


Sosok yang dimaksud Faizal adalah LR, yang merupakan warga Kecamatan Takkalalla yang diduga terlibat dalam jaringan pencurian ternak.


"Betapa sakit hatinya kami masyarakat, memelihara sapi sejak kecil tetapi ketika besar dicuri dan hasilnya dinikmati orang lain," katanya.


Sayangnya, usai diperiksa polisi, LR dinilai tidak terlibat dalam kasus pencurian 40 sapi di 14 TKP yang tercatat di kepolisian.


"Dari 14 TKP, belum ada alat bukti yang mengarahkan ke saudara LR sebagai pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Muhammad Warpa.


Namun, Warpa meminta warga agar tetap percaya kepada kepolisian untuk menyerahkan kasus tersebut dan tidak main hakim sendiri.


"Kami minta kepada masyarakat untuk percaya dan menyerahkan proses hukumnya kepada polisi, dan apabila masih ada warga yang merasa menjadi korban agar melapor," pintanya


Pencurian ternak, khususnya di wilayah timur Kabupaten Wajo dinilai sangat meresahkan.


Diketahui, pihak kepolisian baru-baru ini menangkap gerombolan pencuri sapi di dua kecamatan tersebut.


Para pelaku yang ditangkap Ada tiga pelaku yang ditangkap, yakni Suyuti alias Jambie (41), Mistang (49), dan Ambi Tuwo Parani (48), yang ditangkap pada Selasa (27/7/2021) lalu.


Serta, Risal (48) yang ditangkap terpisah pada Minggu (8/8/2021) lalu.


Sementara, masih ada 2 DPO yang disebut terlibat dalam kasus pencurian 40 ekor sapi yang dilakukan selama 2 tahun terakhir.


"Masih ada dua DPO yang masih dalam pengejaran, sehingga kita masih inisialkan namanya," kata AKP Muhammad Warpal. (Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama