Polsek Tawangsari Berikan Bansos dan Jamu Tradisional Kepada Masyarakat

Polsek Tawangsari Berikan Bansos Kepada Warga

 


Tawangsari, Sukoharjo - ICN---Polsek Tawangsari bersama Koramil 04/Tawangsari, dan Pemerintah Desa Pundungrejo telah melaksanakan kegiatan bansos kepada warga Desa Pundungrejo, Selasa(17/08/2021).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu Wahyudi, SH.MH dengan didampingi oleh Babinsa beserta Bhabinkamtibmas setempat dan Kepala Desa Pundungrejo Bp Supandi.


Baksos kali ini berupa beras, masker dan jamu tradisional buatan Ibu-Ibu PKK Dukuh Tobong, Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari.

Rincian bantuan yang dibagikan yakni 50 Kg beras , 100 Buah Masker dan 50 Liter Jamu Tradisional.


"Dalam kegiatan ini kami dari Polsek Tawangsari bekerjasama dengan Koramil 04 Tawangsari, Pemerintah Desa Pundungrejo dan Ibu PKK Dk. Tobong dengan memanfaatkan lahan tanaman empon-empon milik warga masyarakat Desa Pundungrejo" tutur AKP Tri Jalu.


Pengolahan empon-empon dilakukan oleh Ibu-Ibu PKK dibawah pimpinan Ketua Rw Dukuh Tobong Bp.Sri Purwanto. Pengolahan empon-empon menjadi jamu tradisional ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan tubuh.


"Selanjutnya bersama dengan Polsek Tawangsari, Koramil 04/Tawangsari, dan Pemerintah Desa Pundungrejo, Ibu-Ibu PKK Dk.Tobong membagikan beras, masker dan jamu tersebut kepada warga difabel yang telah usai melaksanakan vaksinasi, warga yang sakit stroke serta warga masyarakat Desa Pundungrejo lainya."


"Dalam kegiatan ini kami sekaligus melaksanakan sosialisasi humanis prokes 5 M di masa PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, kemudian kegiatan ini juga merupakan jembatan POLRI untuk dekat dengan masyarakat sesuai inisiasi dari Kapolda Jateng" Ujar AKP Tri Jalu


AKP Tri Jalu juga berharap dengan adanya kegiatan semacam ini dapat sedikit membantu masyarakat khususnya yang terdampam Pamdemi Covid-19 dan sekaligus dapat membantu meningkatkan imunitas masyarakat setelah mereka mengonsumsi jamu tradisional tersebut.


Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang dimana kegiatan semacam ini dapat menjadi satu sarana bagi POLRI untuk dekat dengan masyarakat disaat PPKM Level 4 ini.




Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama