Kapolres Sukoharjo Bagikan Ikan Lele dan Sembako Kapada Warga Isoman dan Penyandang Disibilitas

Kapolres  Sukoharjo bagikan ikan lele dan sembako kepada warga yang menjalani isoman

 


SUKOHARJO, INFOCHANELNASIONAL.COM--- Bakti Sosial Polres Sukoharjo kembali berlanjut. Kali ini, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama anggota Polsek Polokarto membagikan bantuan sosial kepada warga Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (26/8/2021) pagi tadi.


“Dalam kegiatan sosial ini, dibagikan 50 paket sembako berisikan beras, minyak , mie, dan telur. Selain sembako, juga dibagikan ikan lele hasil dari Kolam Pandhawa kepada warga yang membutuhkan, seperti warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan penyandang disabilitas,” Ucap Kapolres Sukoharjo.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sukoharjo secara langsung bersilaturahmi dan menyerahkan bansos kepada penyandang disabilitas di Kelompok Disabilitas Jatikarya, Desa Jatisobo, yang berjumlah sekitar 30 orang. Serta mengunjungi An.Haikal (8) seorang penderita hidrosepalus yang sudah 4 kali operasi pengeluaran cairan dari kepala.


Selain menyerahkan bantuan, Kapolres Sukoharjo juga memberikan imbauan kepada masyarakat supaya selalu mentaati protokol kesehatan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


AKBP Wahyu berharap dengan adanya bansos ini semoga dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan ditengah pandemi. 

“Selain membantu warga, kegiatan ini sebagai salah satu upaya sosialisasi untuk bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Jelasnya.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menambahkan, dalam masa pandemi dan diberlakukannya PPKM level 4 ini sangat berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat, yang dimana pada masa tersebut diberlakukan pembatasan dan pengetatan mobilitas masyarakat. Maka dari itu dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.


“Kami tahu bantuan yang kami berikan ini tidak bisa serta merta menggantikan kebutuhan masyarakat. Namun Kami harapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” Ujar AKBP Wahyu.


Sebagai informasi, Polres Sukoharjo memiliki program ketahanan pangan berupa kolam budidaya ikan lele dan nila. Terdiri 8 kolam di Polsek Polokarto, dan 4 kolam di Polsek Grogol. Dimana hasil dari budidaya ikan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Selain di dua Polsek ini, program ketahanan pangan juga didorong untuk dilaksanakan di semua Polsek jajaran Polres Sukoharjo,” Tutupnya.





Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama