PPKM Diperpanjang, Kapolres Wonogiri Gencar Patroli Sambang dan Bagikan Bansos

Kapolres Wonogiri AKP Dydit Dwi Susanto Bagikan Bansos

 

Wonogiri -INFOCHANELNASIONAL.CÃ’M-- Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi bersama ajudannya melakukam patroli blusukan dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Womogiri terlihat berbincang dengan pemulung di area pembuangan sampah Wonogiri, setelah selesai berbincang Beliau lalu membagikan bingkisan berupa sembako, guna meringankan beban mereka yang terdampak PPKM.

AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19, khususnya selama pelaksanaan PPKM skala mikro di mana aktivitas warga dibatasi mobilitasnya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Wonogiri. Aksi sosial seperti ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19.

“Selama pelaksanaan PPKM ini tentu dampaknya sangat luas kepada masyarakat. begitu juga dengan salah satu pedagang yang kita temui bernama Sri Wahyuni (80) di Pasar Kota Wonogiri yang turut mengalami penyusutan omset penjualan, untuk itu kami hadir guna berbagi sedikit meringankan beban mereka ." Ujar Beliau, Rabu (11/08/2021)

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menambahkan, selain menyasar para pedagang kecil, Ia juga menyambangi beberapa masyarakat termasuk para pemulung dengan memberikan bantuan sembako sebagai bentuk dukungan dan semangat. Pada kesempatan itu Ia juga memberikan pemahaman mengenai aturan selama PPKM Mikro seperti mematuhi protokol kesehatan serta pembatasan jam malam hingga pukul 20.00 WIB.

Dihari yang sama Wakapolres Wonogiri Kompol Drs Kamiran Bersama Kasat Reskrim Supardi juga memberikan bansos kepada petugas dapur lapangan Isolasi Terpusat Kabupaten Wonogiri yang berlokasi di Gedung PGRI.

Kapolres Wonogiri mengatakan pihaknya tetap semakin gencar melaksanakan patroli sambang untuk menertibkan masyarakat juga. Tapi tetap mengedapankan tindakan yang humanis namun tegas.
"Kami menghimbau pada seluruh elemen masyarakat warga masyarakat wonogiri agar senantiasa memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan massa, serta terapkan hidup bersih dan sehat.,” Tutup AKBP Dydit Dwi Susanto.



Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama