Satu-satunya Kapolsek Wanita di Sukoharjo Yang Pimpin Gerai Vaksinasi

AKP Marlin Pimpin Gerai Vaksinasi

 

SUKOHARJO,~ INFOCHANELNASIONAL.COM---Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Marlin Supu Payu adalah satu-satunya wanita yang menjabat Kapolsek di jajaran Polres Sukoharjo, Beliau menahkodai anggotanya dalam mengamankan proses vaksinasi untuk percepatan penanggulangan virus Covid-19, Rabu(25/8/2021).


Sinergi antara Pemerintah dan TNI-Polri terus dilakukan untuk mempercepat realisasi vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Kali ini, Gerai Vaksinasi Polres Sukoharjo kembali diselenggarakan di PT Sritex. Pada hari ini, peserta vaksin mencapai 1.501 orang yang merima vaksin moderna.


“Vaksinasi ini masih rangkaian Vaksinasi Merdeka Candi 2021. Kali ini menyasar karyawan perusahaan di Sukoharjo,” jelas AKP Marlin mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (25/8).


AKP Marlin mengungkapkan untuk peserta vaksinasi yaitu 1.501 orang yang terdiri dari 700 orang masyarakat dan 801 orang karyawan PT Sritex.


“Dengan menyasar karyawan atau buruh perusahaan, kami harap segera bisa tercipta “herd immunity” atau kekebalan kelompok di lingkungan pabrik atau perusahaan,” Terangnya.


Kapolsek Kota AKP Marlin, menegaskan kepada penerima vaksin bahwa meskipun sudah menerima vaksin masyarakat tetap harus selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M(yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan).


“Kalau perlu menggunakan masker dobel karena mampu menangkal paparan virus corona terutama varian delta,” Katanya.


Dirinnya menambahkan bahwa seorang Polwan pun tetap harus bisa berkiprah dilapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai seorang Polwan harus dapat menjalankan tugas secara optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," Imbuhnya


Diketahui, sebelum menjabat Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Marlin telah menjabat sebagai Kapolsek Sawit Boyolali, Kasatlantas Polres Purworejo, dan Kasatlantas Polres Salatiga.


Laporan: Rajun/ICN

Editor:Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama