IPWL Bakornas GMDM DPW Kabupaten Bogor, Gelar Sykuran Atas Berdirinya Mako Rehabilitasi

Sykuran IPWL Bakornas GMDM DPW Kabupaten Bogor

 

Infochanelnasional.com. Bogor---Puluhan anggota beserta seluruh jajaran IPWL BAKORNAS GMDM DPW Kabupaten Bogor, menggelar syukuran atas berdirinya Mako Rehabilitasi dengan mengundang 20 anak yatim serta santriwan santriwati dari Ponpes Sundus At Thoyyib, yang berlokasi di jalan tanah baru no.102 RT.002 RW.005 Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Jumat 10/9/2021 malam.


Ketua GMDM DPW Kabupaten Bogor Rafles Susanto.SH, memberikan keterangan, "Giat malam ini pertama adalah syukuran atas terbentuknya/berdirinya Mako Rehabilitasi IPWL BAKORNAS GMDM DPW Kabupaten Bogor, dan Yayasan Teratai Berkah Sentosa yang bergerak di rehabilitasi Narkotik. Kedua adalah syukuran karena kita sudah bisa membantu masyarakat diseputaran wilayah ini untuk penyembuhan maupun memperbaiki penyalahgunaan narkotik/psikotropika dan kembali lagi kepada keluarganya." ulasnya


"Acara malam ini selain memberi santunan kepada 20 anak yatim, juga mengundang santriwan santriwati Pondok Pesantren Sundus At Thoyyib, dan alhamdulillah Pimpinan Ponpes H.Dayat juga hadir beserta H.Erwin yang berkesempatan membacakan doa. Ucapan ribuan terimakasih untuk Ponpes-Ponpes di seputaran panti rehabilitasi narkotik ini, dan yang mendukung Yayasan Teratai Berkah Sentosa ini seperti Sundus At Thoyyib, Assogiri dan masih banyak lagi. Dari media juga  yang tidak pernah meninggalkan kami disini untuk pemberitaan yang dalam arti disini yang positif," terang Rafles Susanto,SH.


"Di Mako Rehabilitasi ini juga ada sistem keamanannya yang betul-betul  Safety, dan kita juga dibantu rekan-rekan dari Brimob untuk mengamankan tempat ini, juga mengamankan pasien, sehingga mereka bisa kembali kekeluarganya dalam keadaan baik. Semenjak dibuka panti rehab kemarin malam sudah masuk 5(lima) pasien yang semuanya dari Polres Kota, dan saat ini sedang berada di ruang detok, untuk selanjutnya nanti masuk ruang program. Apa yang harus ditrima disitu seperti program-program, penyuluhan-penyuluhan, mungkin juga bimbingan rohani sesuai dengan agama dan keyakinannya. Pasien pria ada di lantai atas dan pasien wanita ada di lantai bawah." Beber Ketua GMDM DPW Kabupaten Bogor.


Hal senada juga diungkapkan 2(dua) orang petugas Sebagai perwakilan dari Brimob untuk pengamanan Mako Rehabilitasi yaitu Bripka Puji dan Baraka Fajar dengan penuh semangat dan tanggungjawab dalam menjalankan tugasnya Mereka menyampaikan, "Semoga Mako Rehabilitasi ini semakin maju, kekompakan makin terjaga,  lancar tidak ada kendala, dan kedepannya masyarakat menerimalah karena ini untuk kebaikan kita juga," pungkasnya dengan doa dan harapan.


(Melly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama