Mahasiswa Asal Wajo Dapat Beasiswa Kuliah di Turki

Hermansyah Silaturahmi dengan Bupati Wajo, setelah terpilih jadi mahasiswa ke Turki

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---Mahasiswa asal Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, Hermansyah berhasil lulus seleksi dan berhak mendapatkan beasiswa penuh kuliah di Konya Technical University, Turki.


Hermansyah mendapatkan beasiswa S2 di Turki. Tepatnya Konya Technical University jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota. Keberhasilan tersebut, tidak hanya membuat bangga Hermansyah, tetapi juga dunia pendidikan di Sulsel khususnya di Bumi Lamaddukkelleng.


Untuk mendapatkan bea siswa itu, lulusan SMAN 12 Wajo (SMAN 1 Keera) ini harus bersaing dengan sekitar 12.000 dari seluruh provinsi di Indonesia. 


"Dari 12.000 peserta yang mendaftar dari Indonesia, Alhamdulillah saya bisa lulus mendapatkan beasiswa kuliah di Konya Technical University  Turki. Bahkan di Sulsel hanya 7 orang yang lulus, termasuk saya salah-satunya," ujarnya.


Rencananya, Hermansyah akan berangkat ke Turki pada 25 September yang akan datang. Sebelum berangkat Hermansyah didampingi guru sekaligus perwakilan keluarga bersilaturahmi dengan Bupati Wajo H. Amran Mahmud Senin, 20 September 2021 dalam rangka meminta dukungan dan suport.


Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang menerima langsung diruang kerjanya menyampaikan kesyukurannya karena ada putra Wajo yang  berhasil mendapatkan kelulusan sekaligus mendapat beasiswa untuk kuliah di Turki.


"Saya sangat mensuport ananda bisa kuliah di Turki. Mudah-mudahan nanti setelah lulus di sana bisa kembali mengabdi di kampung halaman," ucap Amran Mahmud, Senin (20/09/2021) di ruang kerjanya



Amran Mahmud mengharapkan banyak pelajar yang seperti Hermansyah, yang punya sumber daya manusia sehingga bisa lulus dan  mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri.


Sekadar diketahui, Hermansyah akan menempuh pendidikan kuliah selama 2 tahun  ditambah 1 tahun kursus bahasa Turki. Dimana cakupan beasiswa Turki untuk S2 yakni, gratis biaya kuliah hingga lulus studi. Tunjangan per bulan senilai 1100 TL (± Rp 2 juta) untuk mahasiswa S2, memperoleh akomodasi atau tempat tinggal, Asuransi kesehatan. Biaya perjalanan PP (Indonesia-Turki) pada awal dan akhir masa studi, gratis kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan dan penerima beasiswa juga akan memperoleh bimbingan sosial, budaya, dan akademik. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama