Sertijab Kecamatan Sukmajaya, Siap Mendukung Kebijakan dan Program Yang Sudah Ditetapkan

 
Sertijab Camat Sukmajaya



Depok Infochanelnasional.com
Pelaksanaan Sertijab (Serah terima jabatan) Kecamatan Sukmajaya yaitu penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru. Oleh Camat lama Tito Ahmad Riyadi, Kepada camat baru Drs.Fery Birowo MH  di Kantor Kecamatan Sukmajaya yang terletak di Jalan Merdeka Raya No.1, Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Selasa 14/9/2021.



Hadir dalam kegiatan ini antara lain,  Asisten pemerintah Kota Depok Drs.Sri Utomo M.Si, Kepala KUA Kecamatan Sukmajaya H.Syamsudin Nur, Mantan Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi Sp.M.Si, Lurah se-Kecamatan Sukmajaya, Perwakilan dari Kapolsek Sukmajaya, beserta Babinsa dan Babinmas Sukmajaya.




Dalam kesempatan ini Drs. Sri Utomo M.Si sebagai Asisten Pemerintah Kota Depok memberikan keterangan, 
"Intinya kita dalam rangka tugas siap ditempatkan dimana dan harus bagaimana, kita harus selalu melakukan tugas sesuai dengan visi dan misi kota yang terbaru ini. Dan dukung semua kebijakan serta program yang sudah ditetapkan. Dan apalagi Kecamatan Sukmajaya Adalah Kecamatan terbaik mudah-mudahan akan menjadi lebih baik lagi," ulasnya.




Di depan awak media  terkait vaksinasi massal Camat baru Drs.Fery Birowo MH memaparkan, "Memang target kita 1000/hari, harapannya warga masyarakat khususnya kerjasama baik melalui Kelurahan, Puskesmas yang ada di lingkungan baik Karang tarunanya, untuk menyampaikan kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan di Kecamatan. Harapannya kepada warga masyarakat terutama yang belum divaksin, Paling tidak bisa hadir di kegiatan vaksin serentak yang dilaksanakan di 11(sebelas) Kecamatan," papar Fery Wibowo dengan tegas.



Mengenai upaya menghindari kerumunan saat vaksin, dengan tegas mantan Plt Camat Sawangan Ini menambahkan, 
"Bsok sama juga dibagi per jam,  hanya saja kemarin saya tidak  ikut rapat teknis yang dilaksanakan di Kecamatan, bagaimana teknis kegiatannya saya tidak mengetahui  persis, karena saya ada rapat di Sekda, Camat harus hadir mau tidak mau saya ikut rapat kemarin. Harapan saya pengennya mimpin langsung sehingga tahu teknik kegiatan di Kecamatan kemarin, sirkulasinya seperti apa itu yang kita harapkan Supaya tidak terjadi kerumunan, tapi saya libatkan seluruh jajaran yang ada di Staf Kecamatan untuk mengatur warga masyarakat pada saat pelaksanaan vaksin," beber Fery Birowo.



"Karena ini ada beberapa tahapan seperti screening, vaksin, peng-inputan. Yang nanti kita letakkan beberapa staf yang ada di kecamatan untuk mengatur itu, untuk mengantisipasi kerumunan  warga masyarakat. Karena warga udah pasti kumpul dan kita meminimalisir penekanan kerumunan itu. Dengan  melibatkan warga untuk mengatur karena kondisi di Kecamatan Sukmajaya." lanjut Camat  dengan semangat.

Awak media menyinggung sedikit pribadi Camat Fery Birowo dengan istilah Pulang Kampung nampak berseri wajahnya ia menjawab, 
"Pulang kampung rasanya nyaman, jujur saya di Kecamatan Sawangan juga sudah nyaman. Dalam arti karakteristik masyarakat sawangan agak beda, tapi kalau kita bisa menempatkan, bisa membuat diri mau menyelami karakter dari masyarakat sawangan, orangnya seperti dikampung sendiri, diterima dengan baik dalam artian dalam bekerja kita lebih nyaman, jujur saya bukan asli sawangan tapi alhamdulillah sudah beberapa bulan disana, dari tokohnya menerima dengan baik asal kita menempatkan diri baik. Sehingga di wilayah sawangan seperti di kampung sendiri." ungkapnya penuh kenangan.

"Kalau kembali ke kampung ya saya seneng saja karena deket rumah,  mudah-mudahan ya karena ini karakter agak beda ya, di komplek perumahan biasanya sedikit kritis itu wajar, perumahan kan berbagai karakter yang masyarakatnya heterogen  paling tidak kita bisa menempatkan karena kita di Kecamatan Sawangan juga sebagai pelayanan masyarakat. Sehingga setelah di vaksin kita bisa beraktifitas lagi seperti biasanya, bukan berarti kekebalan kita trus tidak kena Virus Covid bukan itu, tetapi ga separah seperti  sebelum di vaksin itu saja kuncinya. Untuk masyarakat di Sukmajaya mohon kerjasamanya karena kita kan baru, ya paling tidak bisa berkolaborasi kerjasama baik itu melalui beberapa elemen masyarakat yang ada diwilayah sawangan, langkah awal paling tidak kita akan mengumpulkan staf Kecamatan untuk kegiatan-kegiatan apa saja terutama pendekatan kepada warga masyarakat, melalui kelurahan- kelurahan untuk bersilaturahmi kesana," pungkas Fery Birowo dengan antusias dan penuh harapan.

( Melly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama