Dalam Rangka Hut Emas KORPRI, UPT Perbibitan Ternak Salurkan Bantuan 1.200 DOC Ayam Lokal

Foto Guswanto

 



Bogor- Info Chanel Nasional--UPT Perbibitan Ternak merupakan salah satu unit pelaksana teknis Dinas Perikanan dan Perikanan Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk menunjang pengembangan produksi peternakan khususnya ternak ayam lokal.  Melalui UPT ini masyarakat diharapkan dapat memperoleh stimulan bibit ternak unggul yang diproduksi UPT Perbibitan Ternak untuk dibudidayakan. Selain itu UPT ini dapat dijadikan media transfer teknologi mengenai pembibitan dan budidaya ternak ayam lokal. 


Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50 Tahun, pada hari Kamis (18/11) UPT Perbibitan Ternak menyalurkan bantuan 1.200 DOC (Day Old Chick) Ayam Lokal kepada tiga kelompok peternak yang berdomisili di Kecamatan Jasinga, Leuwisadeng dan Rumpin. “Bantuan DOC ini diberikan secara cuma-cuma kepada kelompok peternak sebagai stimulan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat” ujar Fatwi Zandos selaku Kepala UPT Perbibitan Ternak. “Tetapi bantuan yang diberikan hanya terbatas pada DOC saja, sedangkan untuk perkandangan, pakan, obat-obatan dan peralatan kandang lainnya disiapkan secara mandiri oleh kelompok” imbuhnya.


Walaupun bantuan yang diberikan hanya berupa stimulan bagi kelompok peternak, diharapkan bantuan tersebut dapat dioptimalkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya peternak kecil yang berada di wilayah Kabupaten Bogor. “Dengan penguatan sarana prasarana pembibitan yang sedang diupayakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, diharapkan untuk Tahun 2022 nanti dan di masa yang akan datang akan lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Bogor yang merasakan manfaat dari keberadaan UPT Pembibitan Ternak ini” tambahnya.


Soleh selaku Ketua Kelompok Jaya Bersama yang berasal dari Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga sebagai salah satu kelompok penerima bantuan, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati yang telah memberikan kami bantuan DOC melalui UPT Pembibitan Ternak Gobang.


Demikian juga kami ucapkan terima kasih kepada AJWI yang telah memfasilitasi kami untuk mendapatkan bantuan ini” ungkapnya. Kelompok Jaya Bersama merupakan salah satu anggota kelompok binaan di bawah naungan Mitra UMKM AJWI (Aliansi Jurnalis Warga Indonesia).


Dalam kesempatan terpisah Nimrod Rungga. A.Md, S.Th; Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas kepercayaan dan kerjasama dengan AJWI dalam menyalurkan bantuan DOC ayam lokal kepada masyarakat. “Kami akan selalu menjaga amanah yang diberikan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan program-program pemerintah kepada masyarakat tanpa  memungut biaya apapun dalam menjalankan fungsi dan peran organisasi alias gratis. 


Kami berharap instansi pemerintah lainnya maupun swasta dapat bahu membahu bersama AJWI dalam program sosial pengembangan ekonomi masyarakat” harapnya. ( Gus ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama