Dalam Rangka Hari Pahlawan, Korps Wira Bhakti Bela Negara Indonesia PSI 1922 Kota Depok Gelar Napak Tilas

Napak Tilas Wira Bhakti Bela Negara Indonesia

 

Sukabumi,Info Chanel Nasional – Wira Bhakti Bela Negara Indonesia PSI 1922 kota Depok menggelar Napak Tilas di Sukabumi. Acara tersebut berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu/Minggu 6 – 7 November. Hal ini WIBBERA lakukan sebagai rasa hormat dan nasionalisme dalam memperingati hari pahlawan pada 10 November 2021 Rabu besok.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan WIBBERA RI PSI 1922 Kota Depok Abubakar kepada awak media via pesan singkat WhatsApp pada Selasa pagi 9 November 2021.


Abubakar menjelaskan bahwa perjalanan ke Sukabumi adalah merupakan salah satu program WIBBERA yang telah kita jadwalkan sebelumnya. Dan hal ini untuk ke dua kalinya WIBBERA NAPAK TILAS ke Sukabumi. Alhamdulilah acara tersebut berjalan lancar," ungkap Abubakar.


Abu menyampaikan bahwa agenda Napak Tilas selama 2 hari tersebut Sebagai berikut ; Dari Depok hari Sabtu 6 November 2021 Jam 07.30 Pasukan Wibbera bergerak dari Depok menuju Sukabumi. Alhamdulillah tepat jam 12;00 Wib rombongan Wibbera tiba di PONPES DZIKIR AL – FATH di sambut oleh Prof. Drs. K.H. M Fajar dengan Pencak silat Maung Bodas. Selanjutnya di jamu makan siang. Setelah itu langsung ke musium Siliwangi.


Kemudian Jam 17.00 Wib pasukan Wibbera melanjutkan perjalanan menuju Desa Perbawati, sampai di sana di sambut oleh Husen selaku kades di desa Perbawati. 


Terima kasih kepada bapak Husen yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing acara Napak Tilas ke makom Eyang Kuta sari (bpk Ali Bane) sebagai pelaku sejarah pada jamannya. Semoga segala amal perbuatan dan keinginan serta hajat kita masing masing di Qobul Allah ta’ala lebih baik lagi dari yg sebelumnya aammiiin ya robal alammiin.


Adapun rencana berikutnya adalah penyerahan bantuan berupa uang tunai untuk perbaikan makom Eyang Kutasari (Ali Bone).yang di serahkan oleh Husein sebagai Kades Perbawati Kabupaten Sukabumi.


Dalam hal ini Wibbera RI  pejuang Siliwangi indonesia 1922 Kota Depok berterima kasih kepada anggota wibbera yang terlibat dalam partisipasi pengurus wibbera serta LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat ( PJTR ) atas partisipasinya dalam acara Napak Tilas Desa Perbawati  Sukabumi 


Jam 23.00 wib Anggota Wibbera mulai persiapan Napak Tilas ke gunung Puyu kab. Sukabumi.

Jam 02.00 wib anggota Wibbera balik ke barak untuk istirahat.Tanggal 7 November 2021 Jam 06.00 Anggota Wibbera sarapan pagi dan ngopi.

Jam 09.00 persiapan untuk pamit ke rumah pak kades untuk melanjutkan perjalan ke rumah cucu Mayjen AD (Purn) Sadikin M Nasrudin

Jam 11.00 Wib tiba di rumah kediaman Cucu bapak Mayjen AD (Purn) Sadikin M Nasrudin. Kedatangan anggota Wibbera di terima dengan baik dengan memperkenalkan pusaka peninggalan kerajaan dan jaman Belanda.


Sehabis itu anggota Korps Wibbera makan siang bersama di susul penyerahan cinderamata kepada cucu pejuang kemerdekaan.Jam 15.00 wib Anggota Wibbera bersiap untuk balik ke Depok.



Jam 19.30 Anggota Wibbera sampai ke Depok, meskipun di dalam perjalanan dari Cibadak sampai Bogor anggota Wibbera di guyur hujan tetapi semangat WIBBERA tetap bergelora.

Alhamdulillah anggota Wibbera pulang dengan keadaan selamat tanpa kekurangan satu apapun.


Demikianlah perjalanan WIBBERA ke Sukabumi dalam hal NAPAK TILAS memperingati Hari Pahlawan. Atas Nama pengurus mengucapkan terimakasih untuk seluruh anggota Korps WIBBERA RI kota Depok dan juga yang turut mensukseskan Napak Tilas yang ke dua ini. Kiranya Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa membalaskan kepada kita semua yang baik serta membawa berkah dan rizki bagi aktivitas kita sehari-hari,’ pungkas Abubakar Komandan WIBBERA RI PSI 1922 kota Depok.


( Gus )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama