Polres Wonogiri Bersama BPBD Wonogiri Bantu Mengevakuasi Rumah Yang Terkena Longsor

Foto dokumen Humas Polres Wonogiri

 


Wonogiri – INFOCHANELNASIONAL.COM--Intensitas curah hujan yang tinggi sebabkan lingkungan Cubluk RT 3/RW 3 Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, mengalami bencana alam tanah longsor, Selasa(23/11/2021) pagi. Akibatnya rumah milik Slamet (70) rusak tertimpa longsoran tanah longsor tersebut. 


Menurut keterangan dari Slamet, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu dia merasakan seperti ada gempa, lalu disusul dengan suara getaran hingga akhirnya tanah menimpa rumahnya dan ambruk. 


Slamet dan anggota keluarga lainnya lantas berusaha keluar dari reruntuhan rumah, dengan mencari celah untuk menerobos ke luar. Sementara harta benda serta perabotan rumah tangga rusak lantaran tertimpa bangunan rumah. 


“Untungnya kami sekeluarga selamat. Hanya ada satu yang luka ringan, terkena kayu,” Ujar Slamet. 


Saat kejadian berlangsung, rumah tersebut biasanya dihuni oleh lima anggota keluarga, yakni Slamet, anak, menantu, dan dua cucu. Namun kebetulan salah seorang cucunya tengah berada di rumah saudaranya. 


“Alhamdulillah banyak yang membantu kami, ada dari pak polisi, pak tentara, tetangga, dan BPBD, ” Ucapnya. 


Melihat kondisi tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi langsung perintahkan Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Budiyono, untuk cek lokasi. Bersama dengan anggota Polres dan Polsek, mereka langsung mengevakuasi barang-barang yang tertimpa tanah. 


Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono menerangkan pemicu robohnya rumah, karena dihantam material longsoran dari tebing, dan tekanan curah hujan sehingga tebing tak kuat menahan debit air hujan yang sedang marak akhir-akhir ini.


Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama