Musrenbang Kelurahan Cisalak , Pelayanan Dasar Perkotaan dan Pemulihan Ekonomi Daerah

Foto dok Agus

 

Cisalak.Info Chanel Nasional--Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022. Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya . Bertempat di cisalak,jumat 14 januari 2022.


Turut hadir di acara .anggota dewan Suparyono dari PKS, Juana Sarmili dari partai Golkar, Hj.Endah Winarti dari partai Demokrat, Azhari dari Partai Amanat Nasional, Chandra perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) , Lurah Cisalak Audi Wira Saputra, Ketua LPM .H.Endang . tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda, Ketua FKSS, Karang Taruna, TP.PkK bersama kader, 13 RW, dari puskesmas, Isti dari DPUPR, perwakilan DLHK, Forum Anak, , Babinsa dan Babinkamtibmas dan lainnya.


Dalam sambutannya Camat Sukmajaya Feri Birowo menyampaikan, Musrenbang ini usulannya masih didominasi kegiatan phisik seperti, drainase, pengaspalan dan lainnya.


“Beberapa waktu lalu warga cisalak adanya pelatihan olah makanan, menjahit dan laiinnya. Semoga hal ini bermanfaat dan tetap berkelanjutan untuk meningkatkan ketrampilan dan pemulihan ekonomi yang terpuruk.karena pandemi covid-19.”ungkap Feri.



Masih dari Feri Birowo, dari menu wajib ini tentang pemilahan sampah, nampaknya merupakan permasalahan tersendiri untuk agar disikapi dengan maksimal. Diharapkan pemilahan sampah ini dapat dilingkungan dari lingkungan RT.


Masih di tempat yang sama Selaku lurah Cisalak Audi Wira Saputra mengungkapkan, sudah dilakukan Pra-Musrenbang, sehingga hari ini usulan-usulan yang diajukan Insya Allah dapat terakomodir dan tentunya dapat dirasakan dan bermanfaat secara langsung oleh warga masyarakat..


” Mengingat sebelumnya sudah dilakukan Pra-Musrenbang maka hari ini usulan -usulan yang diajukan lebih terukur dan terarah dengan menu wajib dan menu pilihan., Mohon kiranya dari para anggota dewan membantu kelurahan Cisalak melalui Pokok Pikiran (Pokir) sekiranya anggaran kelurahan sudah tidak memungkinkan lagi,.”pungkas Audi. 

( Gus ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama