Osis SMA Islam Al Akhyar Makassar Berbagi Ta'jil

SMA Al Akhyar berbagi tajil ( foto dok SMA Al Akhyar )

 

Makassar - ICN-- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  bersama dengan Anggota Pramuka SMA Islam Al Akhyar membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar lampu merah Asrama Haji Makassar. 17/04/22. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, guru dan pembina organisasi, serta anggota OSIS dan Pramuka.

Hidayat Ramadhan selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerjasama OSIS dan Pramuka SMA Islam Al Akhyar. Sebanyak 300 dos kue dan 145 es buah sebagai menu takjil yang akan dibagikan. 

“Pembagian takjil ini dilakukan sejak pukul 17.00 sore hingga menjelang magrib, kegiatan ini merupakan program kerja dari OSIS dan Pramuka yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama”terangnya kepada media ini

“Kami mengucapkan banya terima kasih kepada seluruh teman-teman siswa dari SMA dan SDIT Al Akhyar yang telah mengamanahkan donasi terbaiknya kepada kami” tambahnya.

Pembina OSIS, Nur Aeni H.M., S.Si., M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari penerapan Profil Pelajar Pancasila, serta menjadi aset sosial bagi siswa-siswi SMA Islam Al Akhyar Makassar.

”Kegiatan ini merupakan program yang murni diinisiasi oleh siswa. Ini memberikan kesan bahwa siswa-siswi secara mandiri menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada teman, bahkan masyarakat” ungkapnya.

Sebagai sekolah Penggerak, SMA Islam Al Akhyar Makassar senantiasa membangun aset sosial demi meningkatnya hubungan dengan masyarakat sekitar. 

By: Faturrahmi

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama