Bupati Wajo Lepas Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022

Pelepasan Kontingen Jambore Nasional ke XI Tahun 2022

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibucur Jakarta, dilepas oleh Bupati Wajo, H.Amran Mahmud di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo. Senin, (01/08/2022)

Ketua Panitia Agusti , melaporkan   jumlah peserta 34 orang,  2 orang  kontingen Pramuka  Berkebutuhan Khusus  ( PBK), 4 orang  pendamping,  dan ditambah 1 pimpinan kontingen dengan total 40 orang. 

"  Anggaran yang kami pakai  dari bantuan Bupati Wajo yang bersumber dari  APBD Perubahan, partisipasi  orang tua didik dan anggaran tidań∑ mengikat," urai Agusti.

Bupati Wajo yang juga Ketua Kwartib Cabang Pramuka Kabupaten Wajo menyampaikan tujuan dikirimnya peserta pada Jambore Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2022 ini untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma.

Amran Mahmid juga berpesan kepada  para pembina agar selama mengikuti Jambore Nasional hendaknya dapat menghayati dan dijadikan tonggak baru dalam memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral serta displin kepada pramuka penggalang, dengan berdasarkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, secara aktif dan berkesinambungan.

"Atas nama pribadi, ketua Mabicab sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka maupun Pemerintah Kabupaten Wajo, kami mengucapkan Selamat Jalan kepada adik-adik yang terpilih untuk bergabung dengan Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Wajo dan akan bergabung nanti dengan Kwarcab lain serta Kontingen Kwarda Gerakan Pramuka seluruh Indonesia, di Cibubur, Jakarta," ujarnya


Lanjutnya bahwa selain membawa nama baik pribadi dan keluarga, di pundak adik-adik tersemat nama Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, juga Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan. Tunjukan bahwa kalian bisa dan mampu memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

Juga kepada Kakak-kakak Bina Damping serta Peserta Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) yang berpangkalan di SLB Negeri 1 Wajo dan Yayasan Pendidikan Mirah Edukasi Wajo, yang telah terpilih dan masuk sebagai Kontingen Kwarda Sulawesi Selatan, agar tetap menjaga nama baik Kabupaten yang kita sama-sama cintai ini.

"Saya ucapkan  selamat kepada Adik-adik yang telah meraih predikat Pramuka Garuda yang baru saja dikukuhkan. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi diri sendiri dan orang lain untuk tetap menjadi teladan dan panutan bagi anggota Pramuka yang lain," tutupnyaq (red)

Editor: Muhlis



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama