Rapat Dengar Pendapat Pasar Mini Tokampu Diwarnai Perdebatan Tinggi, Namun Ini Hasilnya

Rapat Dengar Pendapat( RDP) terkait Pasar Mini Tokampu

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM--Aspirasi pedagang Pasar Mini Tokampu, beberapa hari yang lalu telah ditindaklanjuti oleh Komisi II DPRD Kabupaten Wajo dalam Rapat Dengar Pendapat ( RDP) pada hari ini Selasa, 20/09/2022.

Pendamping Aspirasi, Anti, dalam penyampiannya hanya meminta hak para pedagang dikembalikan dan diberikan tempat.

Kepala Bidang Pasar, H.Muh.Yunus, siap memfasilitasi semua pedagang yang tidak mendapatkan tempat  agar mendapatkan tempat, ujarnya

Dalam pantaun media ini  situasi dalam RDP sempat terjadi ketegangan dan perdebatan sengit, namun berhasil diredam oleh DPRD Kabupaten Wajo.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Asri Jaya A Latif, secara tegas mempertanyakan kapan bisa secepatnya pedagang mendapatkan haknya.

" Hari ini kita butuh kepastian dari DÌSPERINDAKOP Kabupaten  Wajo, kapan bisa diberikan  hak para  pedagang jika benar  belum memiliki tempat dan penjual lama. Dan hari ini kita butuh kepastian," kata Asti Jaya A Latif

Kepala Dinas Pasar Ambo May,  mengatakan akan melakukan pendataan kembali dan sementara ini masih ada tempat dibangun yang akan diperuntukkan bagi pedagang Pasar Mini Tokampu.

Pimpinan rapat, sekaligus Ketua Komisi II, H. Sudirman Meru, mengatakan  di RDP di DPRD Kabupaten Wajo, telah mempertemukan pihak  Aspirator  dengan Stekholder terkait , seperti Dinas Pasar Kabupaten Wajo, Kepala Pasar Mini, Satpol-PP dan Lurah Siengkang, tuturnya 

Tadi dari hasil RDP dinamikanya sangat tinggi, perdebatannya samgat tinggi, akan tetapi kita juga menyampaikan seluas luasnya dengan bahasa jangan ada tertutupi hingga selesai permasalahan ini. Akan tetapi terjadinya dinamika itu bagian dari solusi. Alhamdulillah salah satu kesimpulan mendata kembali pedagang pasar yang tidak mendapatkan tempat dan memverifikasi SK yang dimiliki pedagang kemudian disesuaikan dengan regulasi yang ada, dan usulan agar di pansuskan. Menjadi catatan penting bagi kami, dan terakhir  diharapkan tidak ada intimidasi dari pihak manapun untuk para aspirator," tutupnya  ( Muhlis)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama