Warga Miskin Dapat Sanitasi Jamban Keluarga Dari BAZNAS Wajo

BAZNAS bangun jamban Keluarga untuk warga Miskin di Kelurahan Bulete.

  WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM--Warga Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan  menerima Sanitasi Jamban Keluarga dari BAZNAS KabupatenWajo. Senin,28/11/2022.

 Berdasarkan keterangan dari Dinsas Kesehatan Kabupaten Wajo, ada warga di Keluarahan Bulete tidak memiliki jamban Keluarga dan tidak bisa dibantu melalui Pemerintah karena bukan tanah hak miliknya yang ditempati, tapi tanah sewa.

Berdasarkan laporan itu, BAZNAS Wajo langsung turun melakukan Asesessment BAZNAS  Tanggap Bencana ( BTB) dan benar warga itu kurang mampu tidak bisa membangun jamban keluarga karena mereka terkendaĺa biaya. Maka BAZNAS bergerak dan memfasilitasi pembuatan jamban sehat untuk 6 kepala rumah tangga dengan bekerjasama UPZ Kecamatan Pitumpanua. Jamban sehat keluarga yang dibangun murni gratis tidak dipùngut biaya.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan  ZIS, Andi Abdillah, S.Sos., M.A.P menjelaskan bantuan yang diberikan sangat layak karena mereka kategori Asnaf ( Miskin) .

"Dalam islam sangat jelas kalau kebersihan dari pada Imam, maka pembangunan jamban bersih keluarga untuk warga miskin sudah tepat sasaran dari dana zakat yang dikumpul," terangnya. ( Muhlis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama