HJW Ke-624, Bupati Wajo Serahkan Serifikat Lintas Sektor Masyarakat

Bupati Wajo serahkan sertifikat lintas sektor


WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---Bertepatan dengan Hari Jadi Wajo ke-624 tahun, Bupati Wajo Amran Mahmud menyerahkan 400 sertifikat tanah dalam program lintas sektor kepada masyarakat profesi Nelayan dan UKM, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (29/03/23).

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kepala OPD, Camat, jajaran ATR/BPN Wajo, para pelaku UKM dan nelayan penerima, serta undangan lainnya.

Kepala ATR/BPN Wajo Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPN hadir untuk memberikan sumbangsi modal non tunai kepada masyarakat melalui penyerahan sertifikat tanah ini kepada pelaku UKM dan Nelayan di Kab. Wajo ini.

“Dari 400 sertifikat gratis yang diserahkan tersebut, sebanyak 300 bidang diserahkan kepada pelaku UKM dan 100 bidang,” tambah Syamsuddin.

Kegiatan penyerahan sertifikat ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab melalui Disperindagkop dan UKM, Dinas Perikanan dengan ATR/BPN Wajo. Adapun pada penerimaannya masyarakat tidak dibebani dalam pembiayaan melebihi ketentuan yang berlaku yakni Rp250 ribu per bidang.

“Penyerahan sertifikat kepada pelaku UKM dan Nelayan merupakan sebuah hadiah atas HJW hari ini agar dapat mengembangkan usahanya. Adapun pelaksanaan HJW kemudian ditunda dan direncanakan setelah Ramadhan karena hari ini bertepatan dengan pendampingan Gubernur Sulsel dalam kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sulawesi Selatan.” Ujar Ketua DMI Wajo ini.

Amran menambahkan bahwa kegiatan ini juga salah satu program yang dicetuskan Pemkab untuk mencetak 10.000 enterpreneur dan saat ini telah berhasil mencetak 10.200 yang melebihi target.

“Pemkab akan memfasilitasi dan membimbing bagi pengusaha lain yang ingin mengembangkan usahanya,” tutup Amran. (Adv)

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama