Pemuda dan Mahasiswa Wajo Mendeklarasikan Organisasi Gerakan Pemuda Mahasiswa Wajo (GEPMAWA)

Deklarasi GEPMAWA

WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM--Pemuda dan Mahasiswa Wajo melakukan Musyawarah Luar Biasa Se-Luwu Raya dengan mengusung Tema "Arah Baru Pemuda dan Mahasiswa Wajo" bertempat di Aporia. Id Kota Palopo (27/3).

Musyawarah ini bertujuan untuk mendirikan sebuah wadah organisasi kedaerahan bagi pemuda dan mahasiswa Wajo yang sedang menempuh pendidikan dan berkarir di kota Palopo.

Dengan terlaksananya musyawarah Luar Biasa sebagai awal terbentuknya wadah untuk pemuda mahasiswa Wajo dengan harapan terbentuknya GEPMAWA di Palopo akan menjadi lokomotif munculnya intelektualitas, pengembangan skill, dan pelestarian budaya kearifan lokal di kabupaten Wajo.Tegas,Aqmul Aqza(Ketua Umum Terpilih).

"Semoga dengan terbentuknya GEPMAWA dapat menjadi wadah baru bagi teman-teman pemuda & mahasiswa Wajo di kota Palopo untuk mengamankan potensi pengetahuan maupun skill,dan kembali membangun daerah terkhususnya dikabupaten Wajo. Tegas SyamsuRijal(Presidium Sidang).

Di akhir Musyawarah, Pemuda dan Mahasiswa Wajo secara resmi mendeklarasikan berdirinya organisasi Gerakan Pemuda Mahasiswa Wajo yang disingkat GEPMAWA.

Organisasi ini akan bergerak pada bidang pengembangan diri, pendampingan sosial kemasyarakatan dan pelestarian kebudayaan.

"Pesan selaku Dewan Pembina bahwa pegang empat dimensi untuk membangun suatu peradaban, pertama Dimensi Komunikasi yang sangat fundamental harus dimiliki oleh seorang pemuda & mahasiswa agar menjadi penyambung lidah yang baik lagi bijak bukan sebaliknya, "Pada Bulu Sengeremmu,ada silappammu ruttung'i. Kedua,Dimensi sosial dan politik yang demokratis sebagaimana falsafah To Wajo "Maradeka To Wajoe Ade'na Napopuang. ketiga,Dimensi moralitas,mengenai sikap dan tindakan yang kita lakukan dalam pengembangan organisasi baik diinternal maupun dieksternal harus memberi kesan terhadap setiap keputusan yang disepakati.Keempat, Dimensi Solidaritas,jiwa gotong royong sudah menjadi identitas sosial masyarakat Wajo dari turun temurun dengan demikian spirit inilah yang Kita lanjutkan dalam kerja-kerja organisasi. Ucap,Usman Abdullah. 

Kontributor: Andi Yaya 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama