Sekda Wajo Membuka Acara Enterpreuner Expo 2019

Sekda Wajo Membuka Acara Enterpreuner Expo 2019

Saturday, August 17, 2019, August 17, 2019


Info Chanel Nasional- Acara Enterpreneur Expo 2019 yang dimotori oleh Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Wajo dilaksanakan di Sallo Mall Sengkang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Sabtu, 16 Agustus 2019.

Dalam laporan Panitia Pelaksana oleh Abdul Rahim menyampaikan rasa terima kasih kepada Manajemen Sallo Mall, Pihak Perbankan dan mitra kerjasama lainnya atas terlaksananya kegiatan ini dengan lancar mulai dibuka Pendaftaran tanggal 2 Agustus, hingga pembukaan malam ini dan ditetapkan 30 besar Pemenang Hasil Seleksi Berkas Proposal.

Dalam hal ini pihak dari  Sallo Mall Kaedir juga mengucaplan terima kasih kepada Pemda Wajo atas kerjasamanya yang telah kesekian kalinya dengan Pihak Sallo Mall. Sejak Pemerintahan yang baru, cukup banyak kegiatan dilaksanakan disini dan beberapa kali Bupati dan Wakil berkunjung ke Sallo Mall. Semoga Sallo Mall dapat berkontribusi terus terhadap kemajuan daerah Kabupaten Wajo.

Sementara itu sambutan dari Kadispora Kabupaten Wajo menyampaikan kalau Kompetisi Bisnis Wirausaha Muda Pemula dilaksanakan secara terbuka atas Perintah Bapak Bupati Wajo.

"Ini sebagai Apresiasi beliau atas antusias peserta yang hadir di Acara Sosialisasi Penumbuhan Minat Wirausaha Muda oleh Kemenpora RI beberapa minggu lalu di Ruang Pola Kantor Bupati, Kita serahkan kepada Dewan Juri dari Perbankan untuk menilai secara Profesional sesuai standar penilaian yang ditentukan sesuai Juknis WMP Kemenpora RI," ungkap Drs. Fachruddin.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang mewakili Bupati Wajo menyampaikan bahwa kompetisi bisnis Wirausaha ini adalah kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Wajo, kompetisi bisnis expo tahun 2019 ini juga nantinya akan dirumuskan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk mendapatkan bantuan usaha sebagaimana yang telah disampaikan pada seminar kewirausahaan sebelumnya.

"Sejalan dengan itu kami juga terus berkomitmen untuk melahirkan 10.000 wirausaha muda di Kabupaten Wajo selama 4 tahun ke depan, sehingga melalui kegiatan ini kami berharap dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan generasi muda kita untuk terus mengembangkan potensi usaha yang dimiliki sehingga tercipta lapangan kerja sebanyak-banyaknya di daerah kita empat tahun yang akan datang," kata H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Juga disampaikan bahwa pelaksanaan acara ini merupakan langkah awal dalam memajukan dunia berbagai kegiatan bisnis Pemuda maupun kompetisi bisnis ikut memeriahkan kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan di daerah Wajo.

"Untuk itu kami meminta kepada seluruh instansi terkait agar ke depan dapat merancang kegiatan seperti ini dengan tema dan ragam kegiatan yang didalamnya, sehingga dapat menjadi wirausaha kita untuk menunjukkan karya dan potensi usaha yang mereka miliki," tambah Sekda Wajo.

Sekedar Informasi, proposal yang 152 dan yang Lolos Verifikasi Berkas oleh Dewan Juri hanya 28 proposal dari 30 kuota yang disiapkan, karena hanya yang ini masuk dalam standar penilaian dewan juri.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Pimpinan Sallo Mall, Pimpinan Bank BPD Sulselbar, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI, Kepala PLN Rayon Sengkang, Peserta Pameran Bisnis
152 Peserta Kompetisi Bisnis Wirausaha Muda Pemula.

( Humas Pemkab Wajo )

TerPopuler