Satlantas Polres Wajo Amankan Balapan Liar dan Knalpot Racing


INFO CHANEL NASIONAL, WAJO---Satuan Lalulintas Polres Wajo melakukan razia  balapan liar dan kendaraan yang menggunakan knalpot racing yang tidak memenuhi syarat teknis layak jalan. Sabtu, (14 /12/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Wajo merupakan kegiatan rutin. Kasat Lantas Polres Wajo Akp Muhammad  Yusuf,  turun langsung mendampingi anggota melakukan hunting system yang tidak hanya terfokus pada razia tetapi juga patroli dialogis untuk menciptakan Kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho,   melalui Kasat Lantas AKP Muh Yusuf, mengatakan, sebelum melaksanakan razia balapan liar dan knalpot racing pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisai baik melalui media sosial, media online, radio, serta menyambangi langsung komunitas-komunitas motor.

“Sebelum melakukan kegiatan razia dan penindakan , terlebih dahulu kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya komunitas-komunitas motor demi mengantisipasi dan meminimalisir aksi balap liar dan knalpot racing yang selama ini meresahkan warga", ujar Kasat Lantas Polres Wajo.

"Saat ini sudah ada 25 kendaraan yang menggunakan knalpot racing kami amankan di kantor lantas dan kendaraan tersebut akan kami keluarkan setelah perayaan tahun baru 2020, apabila kendaraan tersebut sudah memenuhi syarat teknis layak jalan. Tindak tegas ini kami lakukan juga agar pengendara tidak memakai kendaraan ugal-ugalan di jalan saat malam tahun baru, untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten  Wajo", tambah Akp Yusuf.

Satuan Lalulintas Polres Wajo juga menghimbau kepada anak di bawah umur maupun yang sudah remaja jangan sampai terlibat dalam aksi balapan liar serta penggunaan knalpot racing yang tidak memenuhi syarat teknis layak  jalan , apabila didapati akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku

Editor: Muhlis
Lebih baru Lebih lama