Bupati Mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Wajo

Iklan

no-style

Bupati Mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Wajo

Admin
Monday, March 16, 2020, March 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-17T15:07:14Z
Bupati  Mengukuhkan  Bunda Paud Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Wajo
Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Wajo

INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO---Pengukuham Bunda Paud Kecamatan dan desa se-Kabupaten Wajo berlangsung di  Ball Room Sallo Mall Sengkang, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Paud, pembacaan doa, pengukuhan Bunda Paud kecamatan dan desa se-Kabupaten Wajo dilanjutkan pembacaan ikrar dan penandatangan berita acara.



Sambutan Ketua TP PKK selaku Bunda Paud Kabupaten Wajo, Hj. Sitti Maryam Amran Mahmud ucapkan selamat dan sukses bagi Bunda Paud kecamatan dan desa yang baru saja dilantik, mudah-mudahan amanah ini bisa diemban dengan penuh rasa tanggungjawab dan bersungguh-sungguh.

“Pembinaan Paud ini ditujukan pada anak sejak lahir sampai 6 tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut,” ucap Sitti Maryam.

Menurut dia, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) bukan semata-mata pemerintah dan lembaga Paud saja, akan tetapi masyarakat, orang tua harus bersama sama berperan aktif menyukseskan Paud.

“Jadi semua harus berperan aktif untuk menyukseskan Paud di Kabupaten Wajo,” tutur Sitti Maryam.

Sementara Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wajo ucapkan selama kepada Bunda Paud yang telah dikukuhkan, semoga dapat mengemban amanah dan tanggungjawabnya di daerah masing-masing.

“Berapa pentingnya pendidikan itu sehingga pemerintah tak henti-hentinya untuk membuat regulasi, sehingga anak itu dapat menerima pendidikan, baik itu di lingkungan keluarga maupun di sekolah,” kata Amran Mahmud.

Ia menjelaskan, Paud itu begitu penting, karena ditempat ini kita akan membina karakter anak-anak kita untuk menjadi generasi penerus bangsa dan negara kita.

“Anak usia dini itu harus mendapatkan pendidikan yang sungguh-sungguh, karena otak anak itu dapat menyimpan apapun yang kita perlihatkan, yang didengarkan dan lain sebagainya, mendidik anak itu sama halnya mengukir di atas batu,” jelas Amran Mahmud.

Lanjut Bupati, untuk itu, perlu kita berhati-hati dalam mendidik anak-anak, karena mereka mampu merekam dan menyimpan di memorinya apa yang terjadi di lingkungannya.

“Kehadiran bunda-bunda Paud yang ada di kecamatan dan desa inilah yang nantinya akan membentuk karakter anak-anak kita untuk menjadi karakter yang unggul di masa yang akan datang,” tambahnya.

Kegiatan Ini di hadiri Bupati Wajo, Anggota DPRD, OPD, Camat dan Kepala desa Se kabupaten Wajo serta Bunda Paud yang di kukuhkan langsung oleh Bunda paud Kabupaten wajo..

(Humas Pemda)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini