Jelang Sandar di Pelabuhan Nusantara Parepere, 88 WNI Diperiksa di Atas Kapal

Iklan

no-style

Jelang Sandar di Pelabuhan Nusantara Parepere, 88 WNI Diperiksa di Atas Kapal

Admin
Sunday, May 17, 2020, May 17, 2020 WIB Last Updated 2020-05-17T08:13:34Z


Infochanelnasional.com- Parepare, Sesaat sebelum sandar di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 memeriksa 88 WNI asal Nunukan di atas Kapal KM Thalia, Ahad, 17/5/2020. Tim memeriksa suhu tubuh dan kesehatan umum.


Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, H Halwatia mengatakan semua hasilnya dinyatakan sehat tak bergejala atau Negatif.


”Setelah dilakukan pemeriksaan thermal scanner, pendeteksi tubuh terjangkit virus corona di atas Kapal tadi, semua penumpang dinyatakan sehat dan tidak bergejala, atau Negatif” ungkap H. Halwatia dikutip dari cyberpare.com Ahad, (17/5/2020)


Tim Gugus Covid-19 tambah Halwatia bersama Kesehatan Pelabuhan tetap akan melakukan kembali pemeriksaan di Gerbang Pelabuhan Nusantara.


Pemeriksaan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan tetap dilakukan di gerbang pelabuhan.

"88 WNI ini dijemput masing-masing Kabupaten untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Halwatia, yang juga Plt Kadis Kesehatan Parepare, cyberpare.com melansir.



Di saat yang sama, Pimpinan PT Citra Niaga Mandiri, H Syamsul Latanro yang ikut memantau pemeriksaan berterima kasih kepada Tim Gugus Covid-19 baik dari Pemkot Parepare maupun Kesehatan Pelabuhan, juga kepada tim gabungan TNI/ Polri yang telah melakukan pemeriksaan secara ketat.

“Tentunya ini semua demi kemaslahatan bersama dalam mencegah penyebaran virus corna, siapapun harus mematuhi protokol kesehatan Pemerintah,” ucap Ketua Laskar Merah Putih Parepare ini.

Laporan:Rusdi
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Sandar di Pelabuhan Nusantara Parepere, 88 WNI Diperiksa di Atas Kapal
  • 0

Terkini