Pensiunan Sopir As'adiyah Macanang Mendapat Bantuan Dari BAZNAS Wajo

Iklan

no-style

Pensiunan Sopir As'adiyah Macanang Mendapat Bantuan Dari BAZNAS Wajo

Admin
Saturday, October 3, 2020, October 03, 2020 WIB Last Updated 2020-10-03T08:54:20Z
INFOCHANELNASIONAL.COM,Wajo---Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Wajo, mendapat laporan adanya   warga miskin bernama Amir (63) tahun  yang tinggal di bawa rumah. Sabtu,(03/10/2020)

Berdasarkan laporan itu, Pimpinan Baznas Kabupaten Wajo, H.Andi Syahrulyali Razak, dan Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian, H.Amin Hasan, memerintahkan anggotanya melalui Layanan Aktif BAZNAS (LAB),  turun melakukan assessment, dan memberikan bantuan sesuai hasil assessment.

Sekedar diketahui kalau Amir merupakan pensiunan sopir antar jemput guru pengajar di Pondok Pesantren Macanang. Kini di usia yang usur (senja) dia tidak memiliki lagi pekerjaan.


Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian ,H.Amin Hasan, kepada media infochanelnasional, kalau Amir sangat layak diberikan bantuan berdasarkan hasil assessment, dia sangat layak dibantu, ucapnya

"Amir di masa tua, tidak memiliki pekerjaan, dia hidup di bawa rumah panggung beralaskan tanah, tinggal berdua bersama istrinya. Atas dasar itulah  kami membantu meringankan beban ekonominya dengan memberikan paket sembako, yang nilainya kalau di rupiahkan senilai Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah) . Terdiri beras 20 kg, gula pasir 4 liter, indo mie 1 dos, kecap, kue, susu, perlengkapan mandi dan lainnya," terangnya


Lanjut menjelaskan bahwa, bantuan itu merupakan Zakat dari para Muzakki yang berzakat di BAZNAS Kabupaten Wajo, untuk itu, dia (H.Amin Hasan) mengucapkan terima kasih kepada para Muzakki, Zakatnya telah tersalurkan.

Laporan: Lis
Editor: Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Pensiunan Sopir As'adiyah Macanang Mendapat Bantuan Dari BAZNAS Wajo
  • 0

Terkini