Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Surakarta


 

INFOCHANELNASIONAL.COM--Surakarta - Setelah meninjau Vaksinasi di Masjid Agung dalam kunjunganya di Kota Semarang kemarin (24/03/2021), Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., hari ini meninjau kegiatan vaksinasi massal para Ulama, Tokoh Lintas Agama, Santri, Dosen dan Guru di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta, Kamis (25/03/2021).


Didampingi Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, Kapolri terlihat bersemangat saat berdialog langsung dengan peserta vaksinasi.


"Masyarakat semua terlihat antusias saat di vaksin ini," kata Kapolri.


Sama halnya saat kunjungan sebelumnya di Kota Semarang, pada vaksinasi di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta, Kapolri mengatakan semua masyarakat mau mengikuti program vaksinasi dan atas keinginan sendiri. Bahkan, ada juga masyarakat yang menunggu lama agar dapat jatah vaksinasi.


Kedepan, lanjut Kapolri, semoga vaksinasi yang akan dilakukan berjalan lanjar sehingga kebijakan Pemerintah Pusat dalam rangka membentuk herd Immunity atau komunitas yang kebal terhadap Covid-19 agar bisa diwujudkan.


"Setelah melaksanakan kegiatan Vaksin, tentu masyarakat harus tetap melaksanakan 5M jadi kita bisa saling jaga satu sama lain," imbau Kapolri.


Kapolri berharap, kegiatan vaksinasi di Kota Surakarta akan segera selesai mengingat bulan April mendatang kegiatan pembelajaran tatap muka akan mulai dilaksanakan.


"Hari ini para tenaga pendidik diberikan vaksin, sehingga semunya agar dipersiapkan dengan baik supaya kegiatan ekonomi juga akan berjalan dengan lebih baik," tutup Kapolri.


Perlu diketahui, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta, berjumlah 400 peserta dari kelompok Lintas Agama yang ada di Jawa Tengah. Bahkan masyarakat tampak mengikuti prosedur yang ada dan protokol kesehatan.


(Humas/Dewo SeptiaCandra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama