Kepsek SDN 8 Tanjung Lago Terus Majukan Prestasi Sekolahnya


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Banyuasin---SDN 8 Tanjung Lago, merupakan tempat belajar yang tepat bagi anak anda yang ingin menjadi lebih kreatif, religius dan tentu saja memiliki kepedulian yang tinggi bagi lingkungan. Selain itu, SDN 8 Tanjung Lago.


Yang beralamat Desa Sumber Mekar Mukti Kabupaten Banyuasin Kecanatan Tanjung Lago provinsi Sumatra Selatan, merupakan salah satu sekolah SD terbaik yang mampu memberikan bimbingan yang maksimal bagi perkembangan anak didik yang lebih mandiri dan berprestasi Rabu (17/3/2021).


Budi Kepala sekolahan mengatakan Bahwa diri nya mempunyai Visi dan misi  sebagai Berikut Visi Terwujudnya peserta didik yang beriman, cerdas, terampil, mandiri dan berwawasan gelobal.


1. Menanamkan Keimanan dan ketakwaan melalui pengamalan ajaran agama

2. Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan.

3. Mengembangkan bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berdasarkan minat, bakat, dan potensi peserta didik.

4. Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, dan pengembangan diri yang terencana dan berkesinambungan.

5. Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah, dan lembaga lain yang terkait.

Tujuan : Mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan umum pendidikan dasar, tujuan sekolah dalam mengembangkan pendidikan ini adalah sebagai berikut ini.

a. Mengembangkan budaya sekolah yang religius melalui kegiatan keagamaan

b. Semua kelas melaksanakan pendekatan pembelajaran aktif pada semua mata pelajaran.

c. Mengembangkan berbagai kegiatan dalam proses belajar di kelas berbasis pendidikan karakter bangsa.

d. Menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang menjadi bagian dari pendidikan karakter bangsa.

e. Menjalin kerja sama dengan lembaga lain dalam merealisasikan program sekolah.

f. Memanfaatkan dan memelihara fasilitas mendukung proses pembelajaran berbasis TIK, papar nya.


Budi juga menambahkan bahwa pihak sekolah tidak akan perna  memungut dan meminta bantuan wali murid tanpa ada musyawarah dan koordinasi dengan komite, guru dan wali murid, kita gunakan fasilitas dan finansial yang ada untuk perlengkapan sekolah dan bila perlu dari segi finansial hak milik peribadi saya, akan saya salur kan ke sekolahan demi kemajuan sekolah dan terwujudnya kualitas terbaik, ujar nya.


Tapi untuk sa'at ini di musim covid-19 pelajaran yang kami terapkan sesuai perotokol kesehatan pemerintah yang ada proses pengajaran melalui daring dan bergiliran untuk absen ke sekolahan, tutur nya Budi.


(Rendi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama