Musrenbang Tingkat Kabupaten, Ini RKPD Tahun 2022


 INFOCHANEL NASIONAL | LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, yang dilaksanakan di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan SM Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (24/3/2021).


Musrenbang ini dibuka oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara Dr.Ir.Hj.Sabrina M.Si., ditandai dengan pemukulan gong yang dikemas dalam bentuk tatap muka langsung dan melalui Vidio confrence dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Dr.Ir.Hj.Sabrina M.Si menyebutkan Musrenbang menjadi instrumen evaluasi capaian kinerja pemerintah kabupaten, untuk meningkatkan Rantai Ekonomi, SDM, Industri, Pertanian, Pendidikan dan pendukung kemajuan pembangunan daerah lainnya.


PLH Bupati Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, M.MA., Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang ini diarahkan untuk dapat mensinkronkan pendekatan bottom-up dan top-down secara partisipatif dengan mempertimbangkan aspek teknokratik, dan keputusan yang diambil secara politik (bermusyawarah untuk bermufakat) serta secara substansi berorientasi pada pendekatan Holistik Tematik, Integratif dan Spasial.


Musrenbang ini dihadiri oleh Sekdaprov Sumatera Utara Dr.Ir.Hj.Sabrina M.Si., Para OPD Provsu dan Kabupaten Labuhanbatu, Asisten, Staf Ahli, Camat, Kabag, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. 



Penulis : Unedo Simangunsong

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama