Peresmian Kampung Mahabang Menjadi KTN dan Penyerahan BLT


 TULANGBAWANG, info Chanel nasional.com : Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro .Sik, diwakili Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Posko Covid-19 Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, kamis(18/3/2021) Pukul 01.00 WIB


KTN  dilaksanakan di Balai Kampung Mahabang , dihadiri Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, staf Kecamatan Dente Teladas,  Marsono beserta   UPT Kesehatan Puskesmas Way Dente, kepala Kampung Mahabang Edi  Marjoko, Babinsa, BPK dan aparatur Kampung Mahabang, serta Tokoh Agama dan masyarakat.


Dalam kegiatan ini, mewakili Kapolres Tulang Bawang, Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi mengatakan Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu program Kapolri dalam 100 hari kerja yang bertujuan menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran Covid-19,  merupakan salah satu Program Bapak Kapolri dalam 100 hari kerja. Tujuannya adalah menjaga keselamatan masyarakat. Oleh sebab itu, desa wajib membentuk Satgas dan membangun Posko Covid-19, ujar AKP Rohman


 Sementara Kepala Kampung Mahabang, Edi Marjoko, mengaku bangga dengan diresmikannya desa yang dipimpinnya itu sebagai Kampung Tangguh. Dan juga menyatakan siap menjadi garda terdepan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tuturnya



“Kami bangga atas diresmikannya Kampung Mahabang menjadi kampung tangguh. Seluruh aparatur Kampung Mahabang siap menjadi garda terdepan dalam melawan Covid-19,” kata Edi Marjoko.


Dari UPT Kesehatan Puskesmas Way Dente yang mewakili, menyampaikan ucapan selamat kepada Kepemerintahan Kampung Mahabang atas terpilihnya menjadi Kampung Tangguh Nusantara, diharapkan antara kami dari pihak kesehatan dan kepemerintahan Kampung Mahabang serta yang terkait seperti Babinkamtibmas dan Babinsa bisa menjadi garda terdepan dalam kegiatan dan edukasi kepada masyarakat guna memerangi dan memutus mata rantai dari penyebaran virus covid-19.


Edi Marjoko juga menjelaskan dalam acara kampung tangguh Nusantara (KTN,) kemudian  dilanjutkan dengan pembagian BLT bantuan langsung tunai sebanyak 25 KPM.




Penerima BLT ini sudah melalui proses penyaringan yang akurat yang dilakukan oleh pihak kampung.


Harapan  Edi Marjoko bagi yang menerima bantuan langsung tunai, agar benar benar bisa memanfaatkan sedemikian rupa dalam suasana pandemi ini tutup beliau.


,(Hepi Suhara Kabiro infochanelnasional.com)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama