Bersama Aparat Penegak Hukum, Karutan Pimpin Razia Blok Hunian


 



INFOCHANELNASIONAL.COM, DEPOK - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 kali ini salah satunya adalah kegiatan Razia kamar hunian WBP secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan BNN ,TNI dan Kepolisian.


Rutan Kelas I Depok malam ini melaksanakan razia kamar hunian WBP dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Razia  yang  dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton dan didampingi Pejabat Struktural serta jajaran dari BNN Kota Depok, Polsek Sukmajaya, Imigrasi Kelas II Depok dan Koramil 03 Sukmajaya (Selasa,6/04/2021).


Dalam kegiatan Razia Kamar Hunian WBP ini, Rutan Kelas I Depok membagi 2 Tim untuk diterjunkan ke Blok Hunian.


Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton mengatakan, bahwa Kegiatan Razia Kamar Hunian WBP ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Optimalisasi Peningkatkan pengamanan serta kewaspadaan demi menciptakan Situasi dan kondisi Rutan dan Lapas yang aman dan tertib serta sebagai rangkaian peringatan HBP Ke-57 Tahun 2021.


Selain itu, Anton mengungkapkan, Razia Kamar Hunian WBP ini juga dilaksanakan untuk dapat meminimalisir benda atau barang terlarang serta berbahaya di dalam  Rutan.


“Tidak ada barang yang mengarah pada Narkoba dan kami tidak ada kompromi terkait narkoba, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Razia kamar Hunian WBP malam ini. Semoga sinergitas ini selalu terjalin dengan Kordsa kekompakan sehingga  kita semua mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman", Ucap Anton.


Kepala BNN Kota Depok, M.Rusli Lubis menambahkan,  " Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Razia ini, kita memang tidak menemukan indikasi adanya Narkoba, pemeriksaan sudah kita lakukan dengan sangat ketat dan kami ucapkan terimakasih atas bantuan rekan-rekan TNI POLRI sehingga kegiatan Razia ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali".


Kegiatan Razia Kamar Hunian WBP ini merupakan salah satu bentuk keseriusan serta komitmen Pemasyarakatan untuk merealisasikan Tata Nilai PASTI dalam menjalankan tugas dan fungsinya.                              

( GUS ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama