Bupati Wajo Buka Pelatihan UMKM

Iklan

no-style

Bupati Wajo Buka Pelatihan UMKM

Admin
Monday, April 5, 2021, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T12:32:52Z


 


Wajo - Bupati Wajo, H. Amran Mahmud membuka Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM se kabupaten Wajo  yang digagas Karang Taruna Wajo bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (18/3/2021).


Pelatihan Kewirausahaan ini menghadirkan Narasumber Muhammad Fitriadi,  Owner Sujati Grup,  Jihan Affandi, Owner Indonesian Wedding,  Baso Sutrisno, Pimpinan Cabang PT. Penggadaian Syariah Luwu. 


Bupati Wajo,  H. Amran Mahmud mengatakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini merupakan kegiatan strategis untuk mewujudkan lahirnya 10000 enterpreuner baru di kabupaten Wajo.


"Hingga saat ini,  dalam kurung waktu dua tahun di kabupaten Wajo telah lahir 3000 enterpreuner baru yang tersebar diberbagai wilayah di kabupaten Wajo, "ujar Amran Mahmud. 


Dilanjutkannya, prestasi ini menjadikan kabupaten Wajo sebagai daerah percontohan Kota Layak  Pemuda. 


Masih menurut H. Amran Mahmud,  untuk menumbuhkan semangat enterpreneur di kalangan generasi muda, maka Pemkab Wajo senantiasa memback up kegiatan-kegiatan yang bertujuan mendorong lahirnya wirausahawan baru di daerah ini. 


"Apalagi di era industri 4.0 jika kita ingin melihat daerah kita maju maka salah satu  caranya adalah mendorong semangat kewirausahaan agar terjadi perputaran ekonomi yang cepat,  "jelasnya. 


Harapan saya, agar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi wirausahawan muda yang Berdaya Saing dan Mandiri yang pada akhirnya membawa kesejahteraan bagi kita semua.


Sementara itu,  Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo, Abdul Rahim mengatakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM ini sebagai ajang untuk meningkatkan skill bagi wirausahawan baru.

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Buka Pelatihan UMKM
  • 0

Terkini