Diduga Oknum Kepala Sekolah SDS Tulung Mas Fiktifkan Penggunaan Dana Bos

Iklan

no-style

Diduga Oknum Kepala Sekolah SDS Tulung Mas Fiktifkan Penggunaan Dana Bos

Admin
Saturday, April 17, 2021, April 17, 2021 WIB Last Updated 2021-04-17T06:18:14Z


 


INFOCHANELNASIONAL.COM, Tulung Mas---Oknum  Kepala Sekolah SDS TULUNG MAS Kampung Gedung Meneng,  Kecamatan Gedung Meneng,  Kabupaten Tulang Bawang,  Provinsi Lampung diduga mengfiktifkan  dana bos di Tahun 2020. Hasil data pemantauan tim media info Chanel nasional di lapangan sejak awal tahun 2019 sampai 2020 tidak jelas realisasinya, dan terlebih Fatal lagi  dana bos tahun 2020 tidaklah berjalan sesuai aturan dinas pendidikan.


Dalam anggaran dana bos, anggaran  tersebut   diperuntukan untuk  pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah tahap 1,2, dan 3 sebesar. Rp Rp.16.932.500 ( enam belas juta sembilan ratus tiga puluh dua ribu lima ratus rupiah)  dan  pengembangan perpustakaan tahap 1,2,3 sebesar Rp 9.900,000 ( sembilan juta sembilan ratus ribu rupiah)  dan diduga tidak terlaksana atau di fiktifkan.


Menurut AM, yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa sejak awal tahun 2020 ruang perpustakaan dan plafon tidak pernah di rehap sedangkan anggaran  cukup besar setiap termin, terangnya




"Sekarang sekolahan kami semakin parah, kantor perpustakaan yang sangat kumuh, buku buku berserakan,  plafonnya pun rusak parah, sedangkan dana yang setiap termin selalu dianggarkan namun tak kunjung direhap.," tutur AM


 Tim media info Chanel nasional sudah beberapa kali untuk mengkonfirmasi oknum kepala sekolah namun tidak pernah bertemu dengan  Tim ICN, dan rencananya akan  melaporkan SDS TULUNG MAS kepada Dinas terkait.


Tidak sampai disitu saja, Tim ICN akan mengawal permasalahan ini, dan bila perlu akan  melaporkan ke dinas provinsi, agar kedepannya tidak lagi ada dana bos yang vakum di kantong oknum kepala sekolah.(hepi/ tim info Chanel nasional.com)

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Oknum Kepala Sekolah SDS Tulung Mas Fiktifkan Penggunaan Dana Bos
  • 0

Terkini