Listrik Gratis Bagi Warga Melalui CSR Perusahaan di Kabupaten Lebong Segera Direalisasikan

Iklan

no-style

Listrik Gratis Bagi Warga Melalui CSR Perusahaan di Kabupaten Lebong Segera Direalisasikan

Admin
Wednesday, May 26, 2021, May 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T05:13:33Z


 

Lebong-Bengkulu,ICN.- Program Pemasangan Listrik Gratis bagi marga yang membutuhkan melalui CSR perusahaan di Wilayah Kabupaten Lebong Tahun 2021,  direalisasikan pada hari Selasa kemaren, (25/05/2021) pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong melakukan rapat dengan Kepala  Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. Ir. H. Ahyan Endu mengenai program pemasangan listrik gratis  bagi warga yang membutuhkan melalui perusahaan CSR yang berada di Kabupaten Lebong, kegiatan yang berlangsung Ruang Graha Bina Praja Pemkab Lebong.


Pada acara tersebut Wakil Bupati Lebong Drs. Fakhrurrozi, MPd. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak ESDM Provinsi Bengkulu,yang telah meluangkan waktu datang ke Kabupaten Lebong dalam rangka Program Nasional Pembagian Listrik Gratis bagi yang membutuhkan.


Lebih lanjut Fakhrurrozi, menyampaikan bahwasannya yang Paling Pokok adalah "semoga nanti bantuan Ini betul betul tepat sasaran, dan diberikan dengan orang yang tepat, jika tidak, nanti akan jadi masalah buat kita semua".tegasnya


"Yang jelas pada intinya, kami tidak ingin lagi mendengar ada masyarakat di Kabupaten Lebong yang rumahnya tidak dialiri olehbaliran listrik, harapan kami data yang sudah ada semuanya akan terkaper, harapan kami Perusahaan yang berada di Kabupaten Lebong  bersedia memenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada, jadi semuanya bisa di bantu melalui CSR yang berada di Kabupaten Lebong" ungkap Wabup


Program Pembagian Listrik Gratis ini adalah Program Nasional (Pusat) turun ke Provinsi, kemudian direalisasikan ke Kabupaten,dan langsung ke Kecamatan.untuk jumlah yang telah terdaftar dan terdata, sementara di Kabupaten Lebong sebanyak 127, nanti melalui seleksi dan kesepakatan serta mufakat bersama, bisa ada penambahan ataupun pengurangan dari data yang sudah terhimpun dan akan didata ulang.


Dinas ESDM provinsi Bengkulu. Ir. H. Ahyan Endu  menyampaikan "contoh Listrik Gratis yang sudah Lounching di Kaur dan Seluma, Perusahaan yang memfasilitasi akan memberi peran aktif yang ada di Kabupaten masing-masing,pihak provinsi memfasilitasi melalui surat dari Gubernur Rohidin Mersyah yang berdasarkan surat dari menteri" inbuhnya. 


"Nanti kita harapkan Bupati Lebong Kopli Ansori juga akan mengeluarkan surat himbauan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Lebong untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ini".tegasnya


Hadir pada acara tersebut Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. Ir. H. Ahyan Endu, Wakil Bupati Lebong Drs. Fakhrurrozi, MPd. Kadis DPMPTSP Bambang ASB,S,sos, M.Si, Kadis PMD-Sos Kabupaten Lebong, Reko Haryanto S.Sos, M.Si. Kadis PERKIM Yulizar, SH, Serta Pihak Perwakilan dari PLN dan awak media.(One/Habib)

Komentar

Tampilkan

  • Listrik Gratis Bagi Warga Melalui CSR Perusahaan di Kabupaten Lebong Segera Direalisasikan
  • 0

Terkini