Wujudkan Masyarakat Sehat di Desa, Pemkab Lebong Dukung Program Nasional GKPD dan PJAS

Iklan

no-style

Wujudkan Masyarakat Sehat di Desa, Pemkab Lebong Dukung Program Nasional GKPD dan PJAS

Admin
Tuesday, May 25, 2021, May 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T13:11:42Z


 

Lebong-Bengkulu,ICN--Untuk mewujudkan masyarakat sehat dari setiap desa, jajanan,pasar dan kantin sekolah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lebong bersama Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan penanda tanganan Advokasi Komitmen Lintas Sektor Intervensi Program Nasional. progam untuk menjamin keamanan pangan bagi masyarakat Indonesia ini dilakukan melalui program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), dan program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), acara yang diselenggarakan di Aula Setda Lebong hari ini,Senin (24/05/2021).


Hasil yang diharapkan program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) dapat diintegrasikan dengan program pasar aman dan jajanan anak sekolah (PJAS) sejalan dengan kegiatan yang ada di lintas sektor Kabupaten Lebong, diharapkan ini merupakan langkah awal inisiasi yang kemudian akan berjalan mandiri, serta mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Lebong Bahagia Dan Sejahtera.


Wakil Bupati Lebong, Drs. Fakhrurrozi, MPd. Mengapresiasi serta mendukung penuh program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD)  dan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang digagas oleh BPOM Provinsi, hal ini disampaikan Wabub Fahrurrozi saat penandatanganan Advokasi Komitmen Lintas Sektor Intervensi.


"Yang pasti apapun program yang dasarnya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, tentu saja kami dari Pemkab Lebong ikut mendukung dan semaksimal mungkin berkontribusi, untuk masyarakat Lebong Yang Sehat".ungkap Wabup


"Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pasar Aman Bebas dari Bahan Berbahaya dan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) ini merupakan program Prioritas Nasional yang bertujuan untuk memasyarakatkan paradigma sehat, apalagi isu kesehatan menjadi aspek perbincangan belakangan ini pada situasi pandemi yang masih belum usai".ucapNya


Program (GKPD) dan (PJAS) ini merupakan gerakan nasional untuk memastikan aspek pangan yang aman, bermutu, dan bergizi melalui peran serta aktif yang lebih terpadu dari seluruh kementerian, lembaga pemerintah, dan lintas sektor di pusat maupun daerah serta pemberdayaan komunitas sekolah.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan POM, Drs. Syafrudin, Apt, M.Si, Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kadis P32-KB, Firdaus, Plt Kominfo-SP, Frans L Julai Simanjuntak, Disperdagkop dan UKM, Sekretaris, Aris Munandar, Kesbangpol, Kabid DKP, Kasi Pembinaan Sat Pol PP, Kasi Kesehatan Lingkungan (Kesling) pada Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Kasub Otda, Camat Rimbo Pengadang, Camat Lebong Selatan, Lurah Rimbo Pegadang, Kades Mangko Rajo serta awak media.(One/Habib)

Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Masyarakat Sehat di Desa, Pemkab Lebong Dukung Program Nasional GKPD dan PJAS
  • 0

Terkini