Bayi Penderita Radang Paru- paru Yang di Fasilitasi LSM Prabu dan Aspera Kota Depok Telah Sembuh

Iklan

no-style

Bayi Penderita Radang Paru- paru Yang di Fasilitasi LSM Prabu dan Aspera Kota Depok Telah Sembuh

Admin
Tuesday, June 1, 2021, June 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T07:01:55Z


 

*DEPOK*,INFO CHANEL NASIONAL-  Ketua LSM Prabu kota Depok Abdullah kembali menjenguk bayi yang sebelumnya menderita infeksi radang paru dan ahamdulillah,puji Tuhan,maturnuwun RSUD Cibinong yang telah menangani dan membantu pengobatan terhadap Nathania Olivia Zelinda bayi dari Verniat Sale Mendrōfa sehingga sudah pulih dan kembali pulang ke kontrakan di jalan Rawa Geni Ratu Jaya Cipayung kota Depok.Tutur Abdullah Selasa, 01/06/2021.


Ketika Awak media, ini mengecek di kediaman Ariston Daeli dan benar adanya Verniat dan bayi yang dimaksud sudah tiba dirumah tadi malam.Ariston Daeli adalah orang yang telah memberi tumpangan kepada Verniat selama 2 bulan terakhir.


Ketika media berdialog dengan Ariston Daeli menyampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota Depok,kepada LSM Prabu,ASPERA,dinas terkait,puskesmas dan kelurahan Ratu Jaya kota Depok yang turut membantu proses pembiayaan anak kita ini.Semoga LSM Prabu kedepan dapat membantu memfasilitasi Olivia-Olivia yang lain dan menjadi berkat bagi sesama,Tutup Rio.


Sementara itu ketua DPD LSM Prabu kota Depok Abdullah yang juga turut hadir di kediaman Verniat Sale Mendrōfa sangat mengapresiasi langkah cepat ASPERA Kota Depok yang selain memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat ber-KTP kota Depok, juga melayani dan mengadvokasi warga yang bukan ber-KTP kota Depok,yang penting berdomisili di Kota Depok.


Hal ini terbukti ASPERA lakukan terhadap informasi dar LSM Prabu kepada seorang ibu bernama Verniat Sale Mendrōfa warga yang ber-KTP Nias Sumatera Utara berdomisi di rawa Geni Cipayung kota Depok,yang bayinya bernama Nathania Olivia zelinda yang berusia kurang dari 2 bulan menderita penyakit infeksi paru-paru,dimana jika batuk bukan dahak yang keluar dari mulutnya namun darah.


berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait,ASPERA kota Depok menjemput bayi tersebut sehingga dengan segera mendapatkan pertolongan pertama di RSUD Cibinong kab Bogor Senin lalu.Kini Bayi yang maksud kita dapat saksikan sudah sembuh.


Lanjut Abdullah,ASPERA kota Depok memang bukan kali ini saja membantu warga yang tidak memiliki e-KTP Depok,sebelumnya pernah membantu warga Jambi,warga Pasuruan,Warga Ngawi dan warga Padang Sidempuan Sumatera Utara.

ASPERA berkomitmen siap untuk tetap berbuat,kapan pun dengan layanan 24 Jam,saya angkat topi kepada teman-teman ASPERA.


Abdullah menambahkan,kita sangat bersyukur kepada Allah SWT atas bayinya Verniat sudah sembuh,rasanya kita lega sekarang sudah kembali kerumah bang Ariston Daeli yang baik hati ini,beber Abdullah.


Sementara itu Humas LSM Prabu kota Depok Eko Gulo menambahkan bahwa informasi yang kita terima dari ASPERA kota Depok. bahwa Jika Verniat Sale Mendrōfa bersama bayinya mau dan fisiknya kuat maka akan di berangkatkan ke Fulōlō Lalai Nias Sumatera Utara dengan biaya gratis yang di fasilitasi oleh pemerintah kota Depok melalui Dinas Sosial.


Saya kebetulan berasal dari Nias,saya sangat berterimakasih kepada Pemkot Depok yang sudah membantu saudara kami,semoga Tuhan yang maha kuasa yang membalaskan semuanya.Tutur Eko kepada awak media.


Awalnya bayi tersebut muntah - muntah di barengi batuk selama 2 Minggu lebih dan pada akhirnya batuk darah,namun dengan keterbatasan biaya sang ibu mengurungkan niatnya untuk membawa bayinya ke rumah sakit.Apalagi sang ayah bayi sudah meninggalkannya pergi entah kemana,selama 3 minggu sebelum Verniat melahirkan.



“Kondisi bayi tersebut diketahui LSM Prabu dari Ananda Jes Christoper pelopor Inspirasi Peduli menginformasikan bahwa ada warga yang bayinya sakit parah namun tidak ada biaya untuk berobat.Kemudian oleh ketua DPD LSM Prabu Abdullah menghubungi pak Arif ketum ASPERA kota Depok,


Pemberitahuan tentang adanya bayi yang saat ini benar benar butuh pertolongan pertama di rumah sakit.Meskipun pak Arif berada di Jawa Timur saat itu,namun beliau respon baik,katanya "ia saya tetap mengontrol pergerakan di kota Depok".ujarnya via WA.

( Gus ).

Komentar

Tampilkan

  • Bayi Penderita Radang Paru- paru Yang di Fasilitasi LSM Prabu dan Aspera Kota Depok Telah Sembuh
  • 0

Terkini