Kerja Nyata, Bupati Wajo Serius Ingin Hadirkan Kampus Politeknik Pertanian

Iklan

no-style

Kerja Nyata, Bupati Wajo Serius Ingin Hadirkan Kampus Politeknik Pertanian

Admin
Friday, June 18, 2021, June 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-17T23:58:44Z


 


WAJO- INFOCHANELNASIONAL.COM---Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Wajo. Pasalnya, rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menghadirkan Kampus III Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di kabupaten berjuluk “Kota Sutera” ini bakal terwujud.


Perkembangan terbaru, Bupati Wajo Amran Mahmud dan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, secara resmi menandatangani nota kesepahaman di Ruang Rapat Pimpinan Lt. 2 Kantor Bupati Wajo, Kamis (17/6/2021).


Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemkab Wajo kepada Kementerian Pertanian untuk menghadirkan kampus III Polbangtan Gowa di Kabupaten Wajo.


"Alhamdulillah, Kementerian Pertanian merespon positif upaya kita. Hadirnya Polbantan Gowa di Wajo merupakan bagian dari keseriusan Pemkab Wajo dalam mengembangkan sektor pertanian,” ujar Bupati Wajo, Amran Mahmud.


Amran yang dikenal sebagai pemimpin yang profesional dan merakyat ini, menuturkan jika Kabupaten Wajo memiliki lahan pertanian yang luas sehingga perlu dilakukan berbagai terobosan dalam mengembangkan atau meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pertanian.


"Pembinaan SDM sektor pertanian sangat perlu mendapatkan perhatian. Karena itu, dengan keberadaan Polbangtan di Wajo kedepannya, diharapkan bisa menjadi mitra untuk mendukung pembangunan sektor pertanian yang tentu muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani,” tambahnya.


Sementara itu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP)  Kabupaten Wajo, Muhammad Ashar mengurai, rencana pembangunan kampus III Polbantan Gowa di Wajo akan dilakukan di Uraiyang, Kecamatan Majauleng. Fokus pengembangannya, yakni membuka program studi holtikultura. 


Untuk diketahui, Wajo di bawah kepemimpinan Amran Mahmud memang terus bekerja keras meningkatkan berbagai sektor di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya di bidang pertanian dan peningkatan kualitas SDM. Adv

 Editor: Muhlis

Komentar

Tampilkan

  • Kerja Nyata, Bupati Wajo Serius Ingin Hadirkan Kampus Politeknik Pertanian
  • 0

Terkini