Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Harus Bergerak Cepat Dalam Penanganan Covid-19

Iklan

no-style

Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Harus Bergerak Cepat Dalam Penanganan Covid-19

Admin
Wednesday, July 21, 2021, July 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T01:14:45Z



Bogor, Info Chanel Nasional--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh seorang wanita pertama Kabupaten Bogor menduduki jabatan sebagai ketua Kadin adalah Sintha Dec Checawaty.


Baru sebulan dinobatkan sebagai ketua Kadin Kabupaten Bogor, Ketua Kadin Bersama Pengurus lainnya bergerak cepat mewujudkan Visi Misinya untuk mengambil bagian dalam membantu pemerintah menangani Pandemi Covid-19, sebagaimana yang telah dituangkan dalam rencana 100 Hari Kerja Kadin telah dibuktikan langsung dengan berbagai kegiatan telah dilakukan.


Tak tanggung-tanggung dalam satu bulan kepemimpinanannya sudah empat (4) rangkaian kegiatan penting yang telah dilakukan Kadin Kabupaten Bogor,beragam bantuan Kemanusian yang telah dikucurkan guna meringankan beban masyarakat dan dalam rangka proses Pemulihan  mencegahan penyebaran Virus C19, Kadin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, dan menggandeng Kejaksaan, Polres untuk menyalurkan Bantuan Logistik ke masyarakat yang sedang Isoman,  selain itu bantuan berupa Tabung gas Oksigen dan Peti Jenazah diserahkan langsung ke pemerintah kabupaten Bogor melalui Bupati Bogor Hj Ade Yasin dan legiatan Vaksinasi Massal sebanyak 2191 masyarakat telah menerima vaksin tahap pertama dari Kadin.


Melalui Kadin juga Program Vaksinasi Massal tahap pertama telah berlangsung selama dua hari dari tanggal 15-16Juli 2021 di Gedung Graha Kadin Jalan tegar beriman, kegiatan ini berlangsung tertib dan aman tanpa terjadi kerumunan sehingga semua berjalan lancar. Vaksinasi massal yang ditargetkan 2000 Dosis ternyata vaksinasi hari ke dua 16 Juli 2021 terjadi peningkatan permintaan, sehingga ada penambahan dosis vaksin 191 dengan demikian total dosis vaksin yang digunakan di Kadin sebanyak  2191 Penerima Vaksin,  Kegiatan Vaksinasi tanggaal  16/7/2021 di Kadin berakhir pada jam 16.30, semua  tertangani dengan baik.


Permintaan yang tinggi dari masyarakat sebagai bukti kepercayaan masyarakat terhadap Kadin bahkan masih banyak masyarakat yang menanti Kadin kembali membuka pendaftaran Vaksinasi massal tahap ke 2.


Ketua Kadin Kabupaten Bogor  Sintha Dec Checawaty menuturkan kepada awak Media Nasional melalui pesan wastapp (20/7/2021) Tugas ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tapi kita semua punya tanggung jawab bagaimana Herd Immunity masyarakat dapat terpenuhi karena itu program vaksinasi ini harus menjadi prioritas sehingga kita dapat melewati masa pandemi covid-19, agar masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan baik, agar ekonomi kita kembali bangkit pasca Covid19.

"ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah, Kadin hadir mengambil bagian dalam proses bagaimana pemulihan ekonomi dapat berjalan kembali maka sosialisasi dan peran langsung dalam vaksinasi massal yang telah berlangsung di Graha Kadin, dan beberapa giat lainnya telah dilakukan semoga masyarakat dapat kembali beraktifitas normal meskipun tetap harus Mengedepankan Prokes covid19"tuturnya.


Dengan selesainya vaksin tahap pertama, Ketua Kadin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang tela mensukseskan Vaksinasi Massal tahap pertama.

"Syukur alhamdulillah kegiatan Vaksin tahap pertama telah berlangsung dengan baik tanpa hambatan" ucapnya. 


"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Kadin baik Pemerintah Kabupaten Bogor, Polres, Kejaksaan,  Kodim,  Rekan-rekan Kadin yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan vaksin Massal, Petugas keamanan, masyarakat yang telah divaksin dan semua pihak yang telah mensosialisasikan kegiatan vaksin sehingga Kadin bisa dipercaya masyarakat dan mau divaksin. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam kegiatan ini semoga kedepan semakin baik lagi" ujar nya.


Ketua Kadin telah membuktikan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya bukan hanya sekedar janji-janji tapi sudah dibuktikan langsung melalui sebuah prinsip yang tertuang dalam Visi Dan Misi "Kerja Nyata bukan Jual Kata" slogannya. 


Adapun Visi yang dicanangkan ketua Kadin adalah memfungsikan Kadin.

(Guswanto)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Harus Bergerak Cepat Dalam Penanganan Covid-19
  • 0

Terkini