Amran Mahmud dan Andi Iwan Aras Bahas Pembangunan

Foto Bupati Wajo dan Anggota DPŔ RI Andi Iwan Aras Darmawan

 

WAJO - INFOCHANELNASIONAL.COM---Bupati Wajo, Amran Mahmud, tidak ingin melewatkan begitu saja kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (9/8/2021). Deretan "urusan pusat" disampaikan kepada sang legislator Senayan.


Amran Mahmud memang selalu cekatan mengajukan permohonan untuk pembangunan daerahnya, mulai dari pemerintah provinsi maupun pusat. Selain itu, juga berkoordinasi dan meminta bantuan legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Wajo.


Seperti kali ini, AIA, sapaan akrab Andi Iwan Darmawan Aras, sebenarnya hanya sekadar bersilaturahmi dengan Amran Mahmud dalam kesempatannya datang ke Bumi Lamaddukelleng. Namun, dalam pertemuan singkat di Rumah Jabatan Bupati di Pesanggrahan, berbagai macam hal jadi pembahasan.


Terlebih AIA, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, adalah salah seorang dari beberapa legislator Dapil Sulsel II yang dikenal aktif memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan pemerintah dan masyarakat. 


Amran Mahmud pada kesempatan ini didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Permukiman, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar), Kepala Badan Penanggulangan  Bencana Daerah 

(BPBD), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).


Sementara AIA datang didampingi Wakil Ketua DPRD Wajo dari Partai Gerindra, Firmansyah Perkesi, dan Anggota DPRD Fraksi Gerindra Herman Arif. Mereka bersilaturahmi penuh keakaraban. 


Amran Mahmud di momen inipun menyerahkan proposal permohonan bantuan kendaraan bus dan pembangunan jembatan yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR.


"Beliau hanya silaturahmi biasa, kebetulan ada agenda di Wajo jadi beliau menyempatkan waktu untuk silaturahmi. Kami berharap agar beliau memfasilitasi permohonan kami ke kementerian atau lembaga terkait," ucap Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini. 


Amran Mahmud melanjutkan, "Dinas Perhubungan membutuhkan tambahan kendaraan bus, sementara dari Dinas PUPR kami menyampaikan permohonan pembangunan jembatan. Ada tiga titik jembatan, yaitu Jembatan Padduppa, Jembatan TPI 45, dan Jembatan di Desa Awo."


Dalam pertemuan yang diselingi canda tawa ini, Amran Mahmud juga menyampaikan perkembangan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (Pisew) di Wajo. Bupati bergelar doktor ini juga mengingatkan kembali untuk difasilitasi pembangunan water treatment plan (WTP) yang nantinya akan menyediakan air bersih untuk masyarakat.


Amran Mahmud terlihat bahagia menerima kunjungan Wawan yang merupakan Ketua Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Dirinya mengapresiasi atas bantuan dirinya dan legislator lainnya yang senantiasa membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI yang telah banyak memberikan bantuan dan support kepada kami dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Wajo," ucap Amran Mahmud. 


Sementara, Wawan menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Wajo. Ia menyampaikan dirinya siap membantu mengawal semua permohonan dari Pemerintah Kabupaten Wajo.


"Terima kasih banyak, Pak Bupati. Insyaallah kita akan kawal semua permohonan dari Pemerintah Kabupaten Wajo. Kita akan utamakan yang prioritas. Jangan segan-segan untuk menyampaikan kepada kami apa pun asalkan itu untuk kesejahteraan masyarakat kita," tuturnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama