Bantuan Untuk Bocah Milasari Terus Berdatangan

Kejaksaan Lubuklinggau Bantu Bocah Miskin

 Musirawas - Infochanelnasional.com----Hebat, buntut panjang hasil buah tangan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Kapolres Musirawas AKBP Efranedy yang di percayakan kepada Ketua Umum IWO Musirawas - Lubuklinggau Rudi Rediansyah bersama rekan-rekan Ikatan Wartaman Online mendapatkan attention bintang 10 dari berbagai kalangan .


Seperti  diketahui sebelumnya, bahwa pada tanggal 21 Agustus yang lalu, Ikatan Wartawan Online mendapatkan kepercayaan dari Kapolda Sumsel untuk membagikan kebahagiaan,  kepada sesama masyarakat sumatera selatan khususnya Musirawas.

Dalam perjalanan dan perjuangan yang dilalui IWO, akhirnya menemukan titik awal dari sepenggal cerita yang sampai hari ini mampu meluluhkan hati setiap insan .

Ya, cerita mengenai MILASARI, seorang bocah yang kini duduk dibangku Sekolah Dasar (SD)  dengan latar belakang keluarga yang hidup dibawah garis kemiskin.

Hidup berdasarkan belas kasihan dari tetangga dan bantuan sosial, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Milasari jugalah yang sembari merawat kedua orang tuanya yang memiliki keterbelakangan mental, Sungguh miris kenyataan ini. 

Tersentuh akan hal tersebut, Willy Ade Chaidir yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau. merasa terpanggil dan langsung bergegas untuk melihat sendiri keadaan Milasari sih bocah hebat asal Musirawas.


Didampingi Kasih Tindak Pidana Khusus (PIDSUS), Yuriza Antoni dan Kasubag BIN, RA Sulaiman bersama Staff PIDSUS singgah dikediaman Milasari yang berada di dusun 8, Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, Rabu (25/08/2021) .

"Anak kita ini (Milasari), sungguh luarbiasa . meskipun masih duduk dibangku sekolah dasar, masih terbilang anak kecil, yang seharusnya menghabiskan waktunya dengan belajar dan bermain, namun kenyataannya mampu menjadi tulang punggung bagi keluarganya, merawat kedua orang tua serta adiknya, sungguh Hebat", Ujar Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau dengan raut wajah yang seduh menahan haru .


Willy Ade Chaidir yang sangat akrab disapa Willy, juga berjanji akan mengupayakan agar secepatnya mendapatkan bantuan berupa bedah rumah sehingga, nantinya tempat tinggal Milasari menjadi hunian yang layak, agar kedepannya Milasari juga dapat belajar dengan nyaman demi menggapai cita-citanya yaitu menjadi seorang guru.

disamping itu juga, orang yang menjabat nomer 1 di Kejaksaan Negeri Lubuklinggau tersebut langsung membantu membuatkan sumur, karna selama ini keluarga Milasari selalu menumpang dirumah tetangga untuk keperluan MCK.

untik diketahui, berdasarkan keterangan dari PLT Camat STL ULU Terawas Rahmat Dinata mengatakan rumah Milasari sudah diusulkan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kabupaten Musi Rawas.

"Saya sangat berterimakasih atas perhatian dari Kejaksaan Kota Lubuklinggau, yang sudah datang langsung kerumah anak kita Milasari dan membagikan senyuman kepadanya (Milasari) " ungkap Rahmat Dinata .


(IQBAL/ICN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama