Gerai Vaksinasi TNI-Polri Sasar Pekerja Pabrik dan Masyarakat Umum Sukoharjo

Karyawan Perusahaan  mengikuti vaksinasi

 


Sukoharjo -INFOCHANELNASIONAL.COM-- Polres Sukoharjo melaksanakan Gerai Vaksinasi Merdeka Candi yang bertempat di Gedung Serbaguna PT. Sritek Tbk dengan menyasar para pekerja pabrik dan masyarakat umum Kabupaten Sukoharjo, Senin(23/08/2021).


Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.KRIM., bersama Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo, S.Pd., M.H., hadir juga Presdir PT. Sritex Tbk, Bapak Iwan Setyawan Lukminto, Kabagops Polres Sukoharjo, Kompol Agus Pamungkas, S.H., M.H., Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP. Marlin Supu Payu, S.H., serta Danramil 01 Sukoharjo, Kapten Kurniawan Jayadi.


Gerai Vaksinasi TNI-POLRI kali ini menyasar 1.629 orang.

Dengan rincian :

~ PT. Sritex Tbk : 789 orang.

~ PT. Mediaraya : 170 orang.

~ PT. Jempol : 170 orang.

~ Masyarakat umum : 500 orang.

Jumlah tervaksin : 1.556 orang, Jumlah vaksin : 111 vial dan Jumlah tertunda / gagal vaksin : 73 orang.


Pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Merdeka Candi TNI - Polri untuk Buruh/Karyawan Pabrik Dosis Pertama ini sudah menggunakan vaksin moderna dan melalui proses screening test terlebih dahulu, hal ini merupakan upaya Pemerintah untuk percepatan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 utamanya di Kabupaten Sukoharjo.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan Vaksinasi terhadap para Buruh / Karyawan bertujuan untuk mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di lingkungan kerja pabrik/perusahaan. Karena karyawan pabrik sangat rentan dengan paparan virus covid19 dimana situasi lingkungan pekerjaannya yang padat dan sering berinteraksi dengan karyawan lainnya. 


"Kami tekankan kepada perusahaan juga harus tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan di lingkungan perusahaan pasca vaksinasi untuk mencegah penularan covid19, diantaranya yaitu dengan melakukan pengecekan suhu, mencuci tangan, penyemprotan disinfektan, penerapan social distancing, selalu pakai masker, dan menghindari makan bersama." Imbuhnya.


Direktur Utama PT Sritex, Bapak Iwan Setiawan Lukminto menyambut baik dan mengapresiasi program vaksinasi untuk buruh/karyawan di lingkungan pabrik karena dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini dapat mendukung operasionalisasi perusahaan-perusahaan khususnya di wilayah Sukoharjo. 


Pada setiap gerai vaksinasi merdeka candi Polres Sukoharjo juga disiapkan setidaknya 1 bilik khusus penyuntikan vaksinasi yang tertutup khususnya untuk vaksinasi terhadap wanita berhijab. 


AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menambahkan bahwa selama pelaksanaan Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Sukoharjo belum menerima laporan adanya KIPI.




Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama