Kapolres Sukoharjo Serahkan Bantuan Dari Presiden RI Untuk Ageng Nugroho

Penyerahan bantuan dari Presiden RI ' JokoWidodo

 


Sukoharjo - INFOCHANELNASIONAL.COM-- Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyerahkan bantuan dari Presiden RI kepada Sdr. Ageng Nugroho anak dari korban meninggal dunia akibat Covid-19. 

Kegiatan dilaksanakan di rumah Sdr. Ageng Nugroho yang beralamat di Kampung Kenteng Rt.03 Rw.03, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin(09/08/2021).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP. Wahyu Nugroho Setyawan. S.I.K., M.PICT., M.Krim, kemudian dihadiri juga oleh Dandim 0726/Sukoharjo yang diwakili oleh Danramil Kartasura KAPTEN. INF. Mardiyanto, Kasi Propam Polres Sukoharjo AKP. Sunarno, Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP. Heldan Pramoda Wardana, Kapolsek Kartasura AKP. Indra Romantika Hamidianto, Lurah Ngadirejo Tri Wahyudi, Kanit Binmas AIPTU Joko Supriyanto, beberapa Anggota Polres Sukoharjo, dan beberapa Anggota Polsek Kartasura.


Sdr. Ageng Nugroho berusia 17 tahun dan masih duduk dibangku kelas 3 SMU Banyudono, Ia merupakan seorang anak yatim piatu yang ditinggal meninggal ibunya pada tanggal 20 Juli 2021 karena terpapar Covid-19. Sementara bapaknya sudah meninggal semenjak dirinya masih kelas 3 SD.


Penyampaian bantuan dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo berupa tabungan pendidikan kepada anak yatim piatu yang ditinggal kedua orang tuanya karena Covid-19 ini merupakan wujud kepedulian dan rasa empati dari Bapak Presiden kepada masyarakat korban Pandemi Covid-19.

Bapak Presiden RI menyampaikan rasa bela sungkawa dan empati yang mendalam dan berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup dan dalam menempuh pendidikan.


Pada kesempatan ini Kapolres Sukoharjo juga memberikan bantuan berupa meja belajar dan setrika yang bertujuan untuk mendorong semngat Sdr. Ageng 

"Pemberian meja belajar dan setrika tersebut bermakna untuk mendukung Sdr. Ageng agar giat belajar dalam menyelesaikan pendidikannya, namun disisi lain juga mendukung untuk berwira usaha karena selama ini ibunya mempunyai usaha cuci setrika baju, dan ada niatan darinya untuk meneruskan usaha tersebut" Ujar Kapolres Sukoharjo


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan juga menambahkan sedikit pesan kepada Sdr. Ageng Nugroho agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi kondisi ini serta harus tetap bersemangat dalam belajar demi masa depan yang cerah.




Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama