Satlantas Polres Sukoharjo Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi Pada Driver Ojol




Polres Sukoharjo Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi pada Moda Transportasi



Sukoharjo---INFOCHANELNASIONAL.COM--- Dengan adanya aturan baru berupa penerapan aplikasi 'Peduli Lindungi' pada moda transportasi, tentu saja masih banyak masyarakat yang belum memahaminya. Maka dari itu, Polwan Satlantas Polres Sukoharjo gencarkan edukasi dan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut kepada masyarakat.


Perlu kita ketahui bahwa, Pemerintah telah menyatakan penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi pada Sabtu(28/8) kemarin. Penggunaan aplikasi ini akan diisyaratkan dalam seluruh perjalanan transportasi baik moda darat, laut, udara, maupun perkeretaapian. Penerapan kebijakan ini tentu guna menekan penyebaran virus Covid-19.


KBO Satlantas Polres Sukoharjo, IPTU Sri Wuri Handayani mewakili KasatLantas Sukoharjo mengatakan, guna memberi tahukan program pemerintah tersebut, Polwan Polres Sukoharjo terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Untuk hari ini, Kami memberikan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut kepada para ojek online (Ojol) di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo," Jelasnya, Rabu (1/9/2021) kemarin.


"Sosialisasi harus dilakukan dengan baik, agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru ini," Tambahnya.


IPTU Wuri menyampaikan, bahwa penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini bertujuan untuk mengetahui apakah orang tersebut telah divaksin atau belum. Hal ini sebagai upaya dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut, para ojol dicek apakah sudah mempunyai aplikasi PeduliLindungi apa belum. Bagi yang belum mempunyai, diberikan sosialisasi kemudian disuruh mendownload aplikasi tersebut.


Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polwan Satlantas Polres Sukoharjo tersebut merupakan upaya sosialisasi sekaligus penegakkan protokol kesehatan. 


"Semoga dengan sosialisasi yang diberikan oleh Polwan Polres Sukoharjo ini, masyarakat menjadi paham tentang tujuan dari program pemerintah tersebut,” Ungkapnya.


“Tentunya kami harap, melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi tersebut, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi ini segera berakhir,” Pungkasnya.


Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama