Karya Bakti Kodim 0508 Kota Depok, Giat Pembersihan Kali Jantung Kelurahan Abadijaya Sukmajaya.

Kerja Bakti Kodim 0508 dan SDA Kota Depok

 


Depok, InfochanelNasional---Bertempat dilingkungan Bojong Lio,RW 20 dan 22,kelurahan Abadijaya,kecamatan Sukmajaya bersama Kodim 0508 dan SDA Kota Depok serta warga turut melaksanakan karya bakti membersihkan saluran kali anak jantung yang berlokasi dipesisir perumahan mekar perdana.

Senin 8 november 2021.


Bersama kodim 0508 Kota Depok bekerja sama dengan SDA Kota Depok melaksanakan karya Bakti yang di ketuai oleh Peltu Joko selaku Patiter,bersama-sama warga melaksanakan pembersihan Anak kali jantung ,guna mengantisipasi adanya banjir disekitar perumahan tersebut di musim penghujan.


Pelaksanaan karya Bakti ini sudah berjalan di 2 tempat ,awal dilakukan di kelurahan Mekarjaya minggu yang lalu dilanjutkan yang kedua di kelurahan Abadi jaya.


Karya Bakti ini di mulai pukul 8 pagi dengan menerjunkan sekitar 45 personil membersihkan sampah, pengerukan kali,merapihkan ranting pohon yang rindang yang melintasi aliran kali jantung sepanjang 2 kilometer.hingga tengah hari tadi pembersihannya dengan menelusuri aliran kali sudah mencapai sekitar 750 meter dengan terlihat rapih,air kali berjalan lancar.


Harapan kedepannya,agar lintasan sekitar kali ini,setelah di bersihkan dan dirapihkan agar menjaga dan memelihara agar tiada yang buang sampah sembarangan di kali,karena penyebab adanya banjir di karenakan membuang sampah sembarangan" ungkap Joko.


" Upaya dari karya bakti kodim 0508 Kota Depok tersebut "Joko berharap terus berlanjut,tidak hanya cukup disini saja untuk melaksanakan pembersihan kali,di lihat hasil pembersihannya yang tampak bersih sehingga warga merasa senang,serta dapat terhindar dari banjir,

( Gus ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama