Wajo Terima Rp.1,218 Triliun Dana Transfer, Bupati Wajo: Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Gubernur Sulsel menyerahkan DIPA dan Buku TKD yang diterima Amran Mahmud.


MAKASSAR -INFOCHANELNASIONAL.COM--- Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2023. Alokasi Dana Transfer ke Daerah TA 2023 untuk Kabupaten Wajo senilai Rp1,218 triliun lebih.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, yang menyerahkan langsung DIPA dan Buku Alokasi TKD TA 2023 kepada bupati/wali kota se-Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (1/12/2022).

Amran usai mengikuti kegiatan menjelaskan terkait alokasi Dana Transfer ke Daerah TA 2023 untuk Wajo sebesar Rp1,218 triliun lebih.

"Dana tersebut terdiri atas Dana Perimbangan yang di dalamnya adalah Dana Transfer Umum senilai Rp741 miliar lebih dan Dana Transfer Khusus senilai Rp340 miliar lebih. Lalu, Dana Desa senilai Rp115 miliar lebih dan Insentif Fiskal Rp21 miliar lebih," rinci Amran.

Amran mengaku dana itu akan digunakan dengan sebaik mungkin sesuai program prioritas yang telah disiapkan untuk TA 2023.

"Kita berharap agar dana ini dapat memberikan manfaat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Diketahui, selain Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut hadir secara virtual Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang memberikan sambutan secara virtual.

Lalu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulsel, Syaiful, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Hayat Gani, para Kepala Badan Keuangan se-Sulsel, serta undangan lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama