Buka Raker Tim Pembina dan Forum KKS, Bupati Wajo Apresiasi Semua Pihak

Amran Mahmud buka Raker Kabupaten Sehat

WAJO, INFOCHANELNAS√ĆONAL.COM---Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Amran membuka Rapat Kerja Tim Pembina dan Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Wajo Tahun 2023 di Kabupaten Bulukumba, Jum'at (17/11/2023).

Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada seluruh Tim Pembina dan Forum KKS Kabupaten Wajo, khususnya para Usia Lanjut Masih Aktif (Ulama) yang terus bersemangat mendampingi dalam forum.

"Bahkan, karena peran Ulama inilah kita bisa dikenal bukan hanya di tingkat Nasional bahkan di Internasional yaitu tergabung dalam Jejaring Kota Sehat Asia Tenggara. Kita satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang tergabung dalam jejaring tersebut," ucapnya.

Kita bahkan beberapa kali diundang memberikan pemaparan pelaksanaan KKS Kabupaten Wajo di Denmark, Thailand dan Nepal. "Kita juga sudah diminta memaparkan pelaksanaan KKS ini ke beberapa Pemerintah Provinsi. Dua diantaranya saya sendiri yang paparkan, khususnya peran Ulama kita ini, yaitu ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Papua Barat," ucapnya. 

Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengapresiasi Pemuda dari perwakilan NGO, Achmad Muflih Insani yang telah membantu dan memaparkan pelaksanaan KKS Kabupaten Wajo di Nepal beberapa waktu lalu, mendampingi Ketua Tim Forum KKS. "Kami perhatikan, ananda Muflih ini lebih fasih menjelaskan dalam bahasa inggris pada waktu," ucapnya.

Ketua PMI Wajo ini berharap hasil verifikasi KKS tahun 2023 yang rencana pengumumannya direncanakan akhir bulan November ini, Wajo bisa mempertahankan Swasti Saba Wistara ke 5. 

"Ini akan menjadi salah satu kado terbaik di akhir masa Jabatan kami bersama Pak Wabup. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kebersamaan dari semua," ujarnya.

Senada Wakil Bupati, Amran juga turut menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dari para Tim Pembina dan Forum KKS Kabupaten Wajo. 

"Mendengar tadi bahwa kita bebas tes atau lolos verifikasi lapangan, kami optimis Wistara ini kita bisa raih berkat dukungan, kerja keras dan kebersamaan kita," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Forum KKS Kabupaten Wajo, Sitti Maryam juga turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dukungan  dari seluruh tim pembina dan forum KKS Kabupaten Wajo, khususnya para Ulama yang terus bersemangat mengawal KKS ini.

"Beliau-beliau meluangkan waktu untuk membantu dalam penilaian, bahkan ikut lembur bersama forum KKS Kabupaten Wajo," ucapnya.

Sitti Maryam  juga menyampaikan harapan agar di tahun 2023 ini, Kabupaten Wajo bisa mempertahankan Swasti Saba Wistara ketiga kalinya. Apalagi, tahun ini  Kabupaten Wajo lolos tes atau tidak diverlap oleh Kementerian dan Fornas.

"Kita juga menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang masuk dalam Jejaring Kota Sehat Asia Tenggara. Ini semua berkat kebersamaan kita semua," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Pembina KKS Kabupaten Wajo yang diwakili oleh Yamar, Jajaran Forum KKS Kabupaten Wajo, Tim Dinkes, Camat Tanasitolo, Andi Sahri Alam bersama Forkom Kecamatan KKS Kabupaten Wajo, Kabag Umum Setda, Muhammad Iqbal, Kabag Protokol, Ahyani, Sekretaris Diskominfotik, Ratna Yusuf, Para Ulama serta undangan lainnya.( Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama